Ketua IPMK Cabang Tembilahan Siap Turun Suarakan Aspirasi Petani

Ketua IPMK Cabang Tembilahan Siap Turun Suarakan Aspirasi Petani
Muhammad Husaini (Ketua IPMK Cabang Tembilahan)

INHIL - Suarakan aspirasi masyarakat, Ikatan Pemuda Mahasiswa Kateman Cabang Tembilahan akan turun aksi bersama Aliansi Gerakan Masyarakat Peduli Kelapa. Hal tersebut diungkapkan saat diskusi disebuah warung kopi di Tembilahan, Sabtu (18/08/2018).

"Tidak stabilnya harga kelapa belakangan ini membuat perputaran ekonomi dimasyarakat semakin sulit, ditambah anjloknya harga kelapa yang membuat masyarakat makin sulit untuk memenuhi kebutuhan keluarga," keluh Muhammad Husaini  Ketua IPMK Cabang Tembilahan.

Husaini mengungkapkan bahwa sudah beberapa bulan harga kelapa tidak pernah membaik bahkan terus terusan anjlok. 

"Kami belum melihat aksi nyata wakil rakyat dalam memperjuangkan nasib para petani kelapa Kabupaten Indragiri Hilir," ungkap pria hitam manis ini.

"Maka dari itu kami Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Keteman (IPMK) Cabang Tembilahan akan kembali turun aksi bersama sama GEMPA (Gerakan Masyarakat Peduli Kelapa) dalam memperjuangkan nasib petani," imbuhnya.

Secara terpisah, Rahmat selaku Sekretaris GEMPA menyampaikan bahwa pihaknya akan mengajak semua organisasi kemasyarakatan, organisasi kepemudaan dan organisasi kemahasiswaan untuk ikut memperjuangakan harga kelapa petani.

"Allhamdullilah, sampai hari ini sudah banyak masyarakat dan organisasi akan akan siap turun menyuarakan aspirasi petani," ungkap Rahmat.(Rz)

Berita Lainnya

Index