BBKSDA Telusuri Informasi Penampakan Harimau

BBKSDA Telusuri Informasi Penampakan Harimau
Foto: internet

PEKANBARU - Informasi keberadaan satwa liar di depan masyarakat terus menjadi perhatian. Seperti dari beredarnya foto dan video penampakan harimau di salah satu media sosial beberapa waktu belakangan ini. 
    
Kondisi ini menjadi pehatian Balai Besar Konservasi Sumberdaya Alam (BBKSDA) Riau. Untuk itu, pihaknya akan melakukan kroscek dan penulusuran untuk memastikan keberadaan satwa liar tersebut. 
    
Kepala BBKSDA Riau, Suharyono mengatakan, pihaknya juga baru mendapatkan informasi tersebut. Untuk itu, pihaknya belum dapat memastikan kebenaran informasi yang saat ini sedang beredar di dunia maya itu. 
   
"Kita masih cari informasi dan kita  telusuri informasi ini melalui akun yang membagikan video tersebut. Kita akan lacak lokasi pastinya. Nanti akan kita informasikan," tuturnya.
   
Sebagai langkah penelusuran, ia juga menegaskan akan menurunkan tim ke lokasi yang diduga menjadi lokasi munculnya satwa dilindungi itu. Diharapkan tidak ada konflik yang terjadi antara satwa liar dengan manusia di lokasi yang diduga tersebut. 
   
Untuk diketahui, informasi itu menjadi perhatian setelah beredar video tentang penampakan harimau di media sosial. Informasinya, video tersebut diduga diambil di lokasi perkebunan di Kabupaten Siak dari media sosial.(MCR/mz)
 

Berita Lainnya

Index