Proses Validasi Formasi untuk Penerimaan CPNS 2018 Hampir Selesai

Proses Validasi Formasi untuk Penerimaan CPNS 2018 Hampir Selesai
Ilustrasi

JAKARTA - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) menyampaikan, proses validasi data untuk menetapkan formasi akhir sistem seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil 2018 (CPNS 2018) kini sedang mendekati tahap akhir.

"Sudah mendekati final," ungkap Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Kementerian PANRB Mudzakir seperti dilansir dari Liputan6.com, Jumat (20/7/2018).

Mudzakir berharap, informasi mengenai CPNS 2018 yang banyak ditunggu masyarakat ini dapat segera diumumkan apabila proses validasi data dari berbagai kementerian telah benar-benar rampung.

"Kita berharap banget (CPNS 2018) dapat segera diumumkan. Prinsipnya, kita ingin secepatnya," ujar dia.

Sebelumnya, Menteri PANRB Asman Abnur sempat membuka kemungkinan untuk dapat mengumumkan tahap penarikan CPNS angkatan 2018 antara akhir Juli ini atau awal Agustus mendatang.

Lebih lanjut, Mudzakir pun turut memberikan tanggapan terkait kabar viral soal penerimaan CPNS 2018 yang lagi-lagi muncul di media sosial.

Baru-baru ini, tersiar informasi perihal petunjuk teknis mengenai persyaratan pemberkasan usulan CPNS di daerah dari tenaga honorer se-kabupaten di Indonesia pada 2018-2019.

Menurutnya, post yang ramai beredar di media sosial tersebut tidak benar alias hoax, sebab hanya Kementerian PANRB dan Badan Kepegawaian Negara (BKN) sajalah yang berhak menyampaikan informasi resmi terkait CPNS 2018.

"Itu hoax ya. Nanti Kementerian PAN-RB yang akan sampaikan info tentang formasi dan pengelolaan rekrutmen (CPNS 2018) di BKN," tukas dia. ***

 

 

Sumber: liputan6.com
Editor: redaksi

 

#Nasional

Index

Berita Lainnya

Index