Ketua IPMK Angkat Bicara Terkait Persoalan Sampah

Ketua IPMK Angkat Bicara Terkait Persoalan Sampah
Ket : Sampah yang terlihat di Sungai Guntung

weRiau.com -  Sungai Guntung masih saja tidak ada perubahan masalah sampah. Ketiadaan tempat pembuangan akhir ataupun yang disebut dengan (TPA)  menyebabkan sampah sampah tersebut menyambangi laut sungai serta got - got kecil. 

Sangat miris sekali melihat hal seperti ini, seharusnya semakin tahun berkembang nya zaman harus semakin lebih baik, bukan sebaliknya Cakap Muhammad Husaini Selaku Ketua Organisasi Ikatan Pelajar Mahasiswa Kateman Tembilahan (IPMK - Tembilahan) kepada weRiau.com, selasa (10/7/2018)

"Sudah menjadi kalimat umum bagi kita  bahwa sampah  yang berkeliaran dimana mana dapat menimbulkan kemudaratan, masyarakat bisa terkena penyakit, saluran air (got) yang tersumbat serta lebih parah lagi banjir akan datang".

Tetap saja kalimat tersebut menjadi bahasa yang tabu, Pemerintah daerah Sungai Guntung Kecamatan Kateman kelurahan Tagaraja  seakan hanya melihatnya persoalan ini sebelah mata.

Tidak ada solusi lain hanya satu yaitu  pemerintah kecamatan Kateman kelurahan Tagaraja Sungai Guntung harus membuat tempat pembuangan akhir ( TPA ) ataupun solusi menanggulanginya.

Saya berharap supaya Pemerintah setempat serius dan pro aktif dalam memperhatikan permasalahan ini, yang ada di lingkungan masyarakat di Kecamatan Kateman tepatnya di sungai Guntung, tambah Husaini pria berawakan tinggi hitam manis tersebut.(zR)

Berita Lainnya

Index