Presiden Jokowi Ingatkan Para Bupati Hati-hati Agar Tak Kena OTT KPK

Presiden Jokowi Ingatkan Para Bupati Hati-hati Agar Tak Kena OTT KPK
Foto: net
weRiau.com - Presiden Joko Widodo berpesan kepada para bupati untuk berhati-hati dalam menjalankan tugasnya sebagai kepala daerah.
 
Jokowi mengingatkan jangan sampai para bupati ikut terjaring dalam operasi tangkap tangan yang belakangan kerap dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).
 
"Beliau hanya menyampaikan pesan, 'Bupati berhati-hati dalam OTT ini'," kata Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) Mardani H Maming kepada wartawan usai pertemuan dengan Jokowi di Istana Bogor, Kamis (5/7/2018).
 
Bupati Tanah Bumbu ini mengatakan, Presiden Joko Widodo dalam berbagai kesempatan memang tidak pernah bosan mengingatkan kepala daerah soal masalah korupsi ini.
 
"Yang dulu-dulu juga beliau menyampaikan hati-hati ini apabila tidak akan jadi permasalahan," kata dia.
 
Hal serupa disampaikan Bupati Serang Tatu Chasanah. Menurut dia, Presiden sangat menaruh perhatian atas masalah korupsi kepala daerah ini.
 
"Pak Presiden menyampaikan hati-hati terutama soal dana, soal gratifikasi," kata Tatu.
 
Dalam kesempatan itu, Tatu curhat kepada Jokowi mengenai dilema para Bupati. Menurut dia, banyak masyarakat miskin di daerah yang setiap ada persoalan selalu datang ke Bupati untuk meminta bantuan.
 
"Mau sekolahkan anak enggak ada uang datang ke bupati. Kita ini gimana menyikapi ini, kan tidak bisa di-backup di APBD. Secara pribadi kan kita harus memberikan bantuan ke mereka," kata Tatu.
 
"Ya, ini disampaikan, bukan mengeluh, kita cari solusinya seperti apa," tambah dia. 
 
 
 
Sumbe:Kompas.com
 

#Nasional

Index

Berita Lainnya

Index