Portugal Tersingkir, Cristiano Ronaldo Diharapkan Tak Pensiun

Portugal Tersingkir, Cristiano Ronaldo Diharapkan Tak Pensiun
Ronaldo / foto: net
weRiau.com - Pelatih timnas Portugal, Fernando Santos, berharap Cristiano Ronaldo tak pensiun dari timnas. Harapan itu diungkapkan Santos setelah Portugal tersingkir dari Piala Dunia 2018.
 
Portugal harus angkat koper setelah menyerah 1-2 dari Uruguay pada 16 besar Piala Dunia 2018 di Stadion Fisht, Minggu (1/7/2018) dini hari WIB. Hasil ini sekaligus memupuskan impian Ronaldo meraih trofi Piala Dunia perdana bersama Portugal.
 
Kekalahan tersebut sekaligus membuat masa depan CR7 bersama timnas Portugal menjadi tanda tanya. Sebab sebelumnya, muncul anggapan jika Piala Dunia 2018 menjadi turnamen terakhir Ronaldo bersama negaranya.
 
"Cristiano masih memiliki banyak hal untuk diberikan kepada sepak bola dan saya berharap dia akan bertahan dan membantu para pemain muda (Portugal) untuk tumbuh dan berkembang," kata Fernando Santos seperti dikutip situs resmi FIFA.
 
"Kami memiliki tim dengan banyak pemain muda. Tentu saja, kami semua ingin dia ada di sana bersama tim," ucap Fernando Santos.
 
Kekhawatiran Fernando Santos cukup beralasan. Sebab, Ronaldo saat ini sudah berusia 33 tahun dan akan menginjak usia 35 tahun pada Piala Eropa 2020 serta 37 tahun pada Piala Dunia 2022 di Qatar.
 
Cristiano Ronaldo sejauh ini sudah mengemas 153 penampilan dan mendulang 85 gol untuk timnas Portugal. Satu-satunya persembahan CR7 untuk negaranya adalah trofi Piala Eropa 2016.
 
 
 
 
Sumber: FIFA, bola.com

#Sepak Bola

Index

Berita Lainnya

Index