KPU Inhil Sosialisasi Pilkada 2018 di Lapas Tembilahan

KPU Inhil Sosialisasi Pilkada 2018 di Lapas Tembilahan
weRiau.com - Pada H-6 pemungutan suara pilkada 2018 KPU Indragiri Hilir (Inhil) melakukan sosialisasi tahapan dan tata cara pemungutan suara kepada warga binaan Lapas Tembilahan, Kamis, (21/6/2018) pukul 14.00 WIB.
 
Acara dibuka secara resmi oleh ketua KPU Inhil H. Suhaidi, sebagai narasumber Devisi SDM dan Parmas Hasni Novriana yang menyampaikan materi tahapan Pilkada 2018 dan Nahrawi yang menyampaikan materi tata cara pemungutan suara Pilkada 2018.
 
Acara ini merupakan rangkaian kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan KPU Inhil dalam usaha meningkatkan pertisipasi pemilih di pilkada 2018 di Kabupaten Inhil
 
"Kegiatan ini merupakan kegiatan penutup sosialisasi dalam ruang yang ditaja oleh KPU Inhil sebagai pelaksanaan tanggung jawab dalam menyebar luaskan informasi pelaksanaan pilkada 2018," ucap Ketua KPU Inhil H. Suhaidi.
 
Kendati demikian, dikatakannya sudah dilakukan sosialisasi dalam ruang kepada komponen masyarakat Kabupaten Inhil yaitu 4 kali kegiatan di tingkat Kabupaten dengan materi dan sasaran yang berbeda, 2 kali kegiatan di masing-masing kecamatan di 20 kecamatan.
 
"Sosialisasi dengan masyarakat di kaki bukit 86 kecamatan kemuning, sosialisasi dengan masyarakat suku duano di desa belaras kecamatan mandah, sosialisasi untuk media cetak dan elektronik dan sosialisasi di lapas tembilahan yang dilaksanakan hari ini," imbuhnya.
 
Selain itu untuk memaksimalkan informasi, KPU Inhil menghimbau jajaran di bawahnya yaitu PPK, PPS dan KPPS agar mengumumkan hari pemungutan suara di tempat tempat ibadah serta melakukan kegiatan sehari bicara pilkada yang melibatkan stakeholder yang ada di kecamatan. 
 
Kegiatan tersebut sebagai bantahan atas pendapat orang yang menyatakan KPU Inhil minim melaksanakan sosialisasi.(rls)

Berita Lainnya

Index