Gol Berbau Keberuntungan Antar Spanyol Lumpuhkan Iran

Gol Berbau Keberuntungan Antar Spanyol Lumpuhkan Iran
Photo : REUTERS. Diego Costa
weRiau.com - Spanyol membuka jalan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018. Mereka akhirnya sukses mendulang poin penuh di pertandingan kedua fase penyisihan grup melawan Iran.
 
Bertanding di Kazan Arena, Selasa, 20 Juni 2018, atau Rabu dini hari waktu Indonesia. Spanyol yang dari awal tampil dominan mengalahkan Iran dengan skor tipis 1-0.
 
Kedua tim bermain tanpa gol babak pertama. Spanyol memang bermain menekan, namun pertahanan Iran sangat sulit ditembus
 
Baru di babak kedua La Roja bisa mencetak gol. Menit 54, Diego Costa memecah kebuntuan dengan lesakan yang berbau keberuntungan. Bola tak sengaja memantul ke lututnya dan terdorong masuk ke gawang lawan.
 
Meski lebih banyak ditekan, bukan berarti Iran tidak bisa balik mengancam. Malah di menit 62, mereka berhasil membobol gawang David de Gea melalui tendangan Saeid Ezatolahi yang memanfaatkan kemelut di muka gawang.
 
Iran terus berjuang mencari gol penyeimbang. Dan Spanyol juga ingin menambah keunggulan. Tapi sayang, sampai wasit meniup peluit panjang, skor 1-0 buat Spanyol tetap bertahan.
 
Tambahan tiga poin membuat Spanyol duduk di posisi pertama klasemen Grup B dengan empat poin, setara dengan Portugal yang punya koleksi angka dan gol serupa. Sedangkan Iran harus relan turun ke posisi tiga dan harus menjalani laga hidup mati kontra Seleccao das Quinas di partai selanjutnya.
 
Susunan pemain:
 
Iran: Alireza Beiranvand, Morteza Pouraliganjil, Ramin Rezaeian, Majid Hossein, Ehsan Hajsafi (Milad Mohammadi 69'), Omid Ebrahimi, Vahid Amiri Saman Ghoddos 86'), Saeid Ezatolahi, Karim Ansarifard (Alireza Jahanbakhsh 74'), Mehdi Taremi, Serdar Azmoun.
 
Spanyol: David de Gea, Sergio Ramos, Gerard Pique, Jordi Alba, Dani Carvajal, Andres Iniesta (Koke 70'), David Silva, Sergio Busquets, Isco, Lucas Vazqez (Marco Asensio 80'), Diego Costa (Rodrigo Moreno 89').
 
 
 
Sumber : viva.co.id

#Sepak Bola

Index

Berita Lainnya

Index