Pendistribusian Logistik Pilgubri dan Pilbup Inhil Prioritaskan Jalur Laut

Pendistribusian Logistik Pilgubri dan Pilbup Inhil Prioritaskan Jalur Laut
weRiau.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Indragiri Hilir (Inhil) memrioritaskan distribusi logistik Pilgub Riau dan Pilbup Inhil melalui jalur laut. Pengiriman itu akan dilaksanakan lebih awal.
 
Ada 12 Kecamatan yang akan melalui jalur laut, diantaranya, Kecamatan Teluk Balengkong, Tanah Merah, Sungai Batang, Reteh, Pulau Burung, Pelangiran, Mandah, Kuala Indragiri, Kateman, Gaung, Enok, dan Concong.
 
8 Kecamatan yang akan menempuh jalur darat adalah Kecamatan Tembilahan, Tembilahan Hulu, Tempuling, Kempas, Keritang, Batang Tuaka, Kemuning dan Gaung Anak Serka
 
Pendistribusian logistik melewati jalur laut akan berangkat pada, Kamis 21 Juni 2018, untuk melalui jalur darat akan berangkat pada Sabtu-Minggu 23-24 Juni 2018.
 
"Setiap pelabuhan yang disinggahi akan disiapkan terpal untuk antisipasi apabila ada hujan, karena daerah kita pasang surut, kita pasang jaring di alas untuk buruh membongkar, apabila ada hal yang tidak diinginkan terjadi, kita siapkan untuk menopang dibawah," ujar Ketua KPU Inhil H. Suhaidi, Selasa (19/6/2018) saat rapat persiapan distribusi logistik Pilgubri dan Pilbup Inhil, di Kantor KPU Inhil.
 
26 Juni mendatang logistik tersebut dipastikan sudah tiba dilokasi.
 
Untuk kita ketahui, tahapan demi tahapan sudah berjalan baik, dari tanggal 12 Januari penetapan pasangan calon, 13 Januari cabut nomor urut, 15 Januari penetapan kompanye sampai 23 Juni.
 
"Sekarang Inilah yang terberat dan puncak yang sangat penting yaitu keberangkatan untuk pendistribusian logistik," imbuhnya.
 
Dijelaskan Suhaidi, bisa dibayangkan jika 1 TPS terlambat waktu membuka atau melakukan pelayanan hak pilih, hal ini menjadi kasus dan berita nasional.
 
"Untuk itu kita akan antisipasi dengan baik," katanya.(***)

Berita Lainnya

Index