PPK Se Inhil Mengikuti Bimtek Situng Pilkada 2018

PPK Se Inhil Mengikuti Bimtek Situng Pilkada 2018

weRiau.com - Dalam rangka pemantapan penggunaan sistem informasi (situng) pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Riau tahun 2018 oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk diaplikasikan dalam rekapitulasi penghitungan suara di tingkat Kecamatan, KPU Indragiri Hilir (Inhil) memberikan bimbingan teknis pemantapan penggunaan aplikasi situng rekap dan agregator.

Diikuti oleh seluruh anggota PPK se Kabupaten Inhil yang disejalankan dengan acara buka puasa bersama di hotel Inhil Pratama Tembilahan, senin, (4/6/2018).

Menurut penjelasan Divisi Teknis KPU Inhil M. Dong, aplikasi situng ini akan sangat membantu PPK ketika melakukan rekapitulasi penghitungan suara di tingkat Kecamatan baik itu rekapitulasi penghitungan dari seluruh TPS yg direkap ke formulir model DAA KWK.

"Demikian juga ketika merekap hasil penghitungan suara dari seluruh desa/kelurahan yang di input kedalam formulir model DA KWK karena penggunaan dengan aplikasi situng dapat menghindari kesalahan dalam rekapitulasi, ketika ada kesalahan pengisian formulir model C KWK dan C1 KWK oleh KPPS akan terdeteksi dengan sendirinya sehingga diharapkan tidak ada lagi kesalahan ketika rekapitulasi ditingkat atasnya," ucapnya.

Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan acara buka bersama dan shalat tarawih bersama dalam rangka mempererat silaturrahmi sesama penyelenggara pilkada.(rls)

Berita Lainnya

Index