Parpol di Inhil Ikuti Sosialisasi Pencalonan Pemilu 2019

Parpol di Inhil Ikuti Sosialisasi Pencalonan Pemilu 2019

weRiau.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Indragiri Hilir (Inhil) mengadakan sosialisai pencalonan DPR, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/kota pemilu tahun 2019, selasa (5/6) pukul 15.30 WIB, di aula hotel Inhil Pratama Tembilahan 

Sosialisasi diikuti oleh ketua partai politik dan operator sistem informasi pencalonan (silon). 

Materi sosialisasi disampaikan oleh Devisi Teknis KPU Inhil M. Dong yaitu mekanisme dan persyaratan pengajuan calon legislatif DPR, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/kota pemilu tahun 2019 dan pengenalan silon pemilu 2019 kepada operator silon parpol.

"Dimana 1 bulan sebelum masuknya jadwal pengajuan bakal caleg ke KPU Inhil operator silon sudah bisa mengimput dokumen pencalonan caleg di setiap daerah pemilihan karena pemilu 2019 ini setiap partai wajib menginput dokumen pencalonan caleg ke aplikasi silon," jelas M. Dong.

Adapun jadwal pengajuan pendaftaran caleg tanggal 04 - 17 juli 2018.

Jelang pendaftaran caleg diharapkan peraturan KPU tentan pencalonan pemilu 2019 sudah disahkan yang akan menjadi pedoman dalam proses pencalonan pemilu 2019.

Dengan sosialisasi ini diharapkan memberikan yang dibutuhkan oleh pengurus parpol dalam menyiapkan segala dokumen yang dibutuhkan dalam pendaftaran caleg ke KPU Inhil.(rls)

Berita Lainnya

Index