Safari Ramadhan ke Inhu, Kepala Kanwil Kemenag Riau Salut Kepada Bupati Inhu

Safari Ramadhan ke Inhu, Kepala Kanwil Kemenag Riau Salut Kepada Bupati Inhu
INHU - Rute Safari Ramadhan Kanwil Kemenag Riau Tahun 1439 H berlanjut ke Kabupaten Indragiri Hulu, Rabu (30/5/2018).
 
Rangkaian kegiatan buka puasa bersama dan shalat magrib berjamaah di Kantor Kemenag Inhu. Shalat isya dan tarawih berjamaah ditutup dengan tausiah oleh Dr H Zulfadli Lc MA di Masjid Raya Babul Falah Pekan Heran. Pada kegiatan tersebut juga diserahkan bantuan- bantuan pembangunan keagamaan untuk Kabuparen Inhu, seperti penyaluran zakat konsumtif yang mencapai Rp115 juta, bantuan BKMT Rp10 juta, dan bantuan Alquran dan bantuan untuk pengurus masjid.
 
Safari Ramadhan Kanwil Kemenag Riau ke Indragiri Hulu berlangsung penuh kebersamaan dan kekeluargaan, karena bukan hanya dihadiri oleh Tim Safari Ramadhan Kanwil Kemenag Riau Tahun 1439 H tapi juga dihadiri oleh Bupati Inhu H Yopi Arianto, DPRD Inhu, Kakankemenag Inhu, pensiunan, pemuka agama dan seluruh keluarga besar Kemenag Inhu mulai dari unsur KUA hingga guru guru madrasah.
 
 
Kakanwil Kemenag Riau Drs H Ahmad Supardi MA, mengatakan dalam Safari Ramadhan ada 3 hal didapat yaitu terjalinnya silaturrahim atau hubungan kasih sayang, saling memberikan peringatan, dan meningkatkan pengetahuan tentang ajaran agama Islam.
 
"Alhamdulillah pada Safari kita di Inhu sangat ramai sekali, ini semua tidak terlepas dari dukungan Pemkab Inhu, maka dari itu kami salut dengan Bupati Inhu yang senantiasa mendukung kegiatan keagamaan. Dan kita berharap Inhu dapat menjadi contoh bagi daerah lain, dimana antara Kemenag dan Pemda sinergitasnya sangat kuat," ungkapnya.
 
 
Bupati Inhu, H. Yopi Arianto, usai buka bersama mengungkapkan rasa terimakasihnya karena telah menetapkan Inhu sebagai salah satu sasaran Safari Ramadhan pada tahun 1439 H.
 
"Kita sangat menyambut baik rangkaian kegiatan Safari Ramadhan Kanwil Kemenag Riau ke Inhu, sehingga kita dapat bertemu dan berbagi kebahagian dengan keluarga Kementerian Agama Inhu. Karena memang untuk membangun keagamaan di daerah kita harus senantiasa bergandengan tangan," ucapnya.
 
HM Saman S Sos M SI selaku ketua panitia Safari Ramadhan mengatakan, Safari Ramadhan yang berlangsung di Inhu merupakan yang ke 2 untuk tahun 1439 H setelah sebelumnya dilaksanakan di Rokan Hilir.
 
"Sesuai tujuan kita, kegiatan Safari Ramadhan ini adalah untuk menjalin silaturrahim sekaligus bertemu langsung dengan masyarakat dalam rangka pembangunan keagamaan," ujarnya.
 
 
Sementara itu, Kakankemenag Inhu, H A Karim, menyampaikan rasa terimakasih atas kunjungan Tim Safari Ramadhan Kanwil Kemenag Riau ke Inhu sehingga terjalin silaturrahim yang erat antara semua unsur yang ada di Kemenag Inhu, termasuk Pemda.
 
"Terimakasih dan semoga kegiatan ini bisa memberikan manfaat bagi semua kalangan. Dan kita juga berharap agar kita terus bersinergi dalam pembangunan keagamaan," pungkasnya. (rls)

#Religi

Index

Berita Lainnya

Index