Camat Batang Gansal Ingatkan Warga Tidak Main Mercon

Camat Batang Gansal Ingatkan Warga Tidak Main Mercon
Camat Batang Gansal, Elinayon
INHU - Selain dapat mengganggu ketentraman karena menimbulkan suara dentuman yang bising mercon juga ternyata dapat membahayakan bagi penggunanya.
 
Mengingat ada banyak yang dampak mudharat ditimbulkan oleh mercon tersebut, Camat Batang Gansal, Elinaryon mengimbau kepada masyarakat agar tidak bermain mercon pada saat bulan ramadhan.
 
"Sebaiknya masyarakat tidak menggunakan mercon karena manfaat dari hal tersebut tidak ada, malahan yang ada hanyalah mudharatnya saja seperti mengganggu ketentraman masyarakat yang beribadah pada saat ramadhan," ujar Elinaryon saat dikonfirmasi weRiau.com, Rabu 30 Mei 2018.
 
Kepada para orang tua, Mantan Camat Kuala Cenaku ini meminta agar turut mengawasi anak-anak mereka untuk tidak bermain mercon, sebab lanjutnya ketentraman dan keamanan pada saat menjalankan ibadah di bulan ramadhan merupakan tanggung jawab semua, tidak hanya dari pihak keamanan saja.
 
"Biasanya yang sering main mercon itu adalah anak-anak, untuk itu kami meminta kepada orang tua untuk dapat mengawasi anak-anak mereka agar dapat ditegur jika bermain mercon," tegas Camat.
 
Suara gaduh dan bising dari mercon yang dimainkan dapat menganggu dalam melaksanakan ibadah selama ramadhan untuk itu ketentraman dan keamanan harus dijaga secara bersama oleh masyarakat dengan cara saling menjaga suasana dan hubungan harmonis. 
 
Selain itu, Camat yang dikenal ramah dan bijaksana ini juga meminta kepada seluruh masyarakat Batang Gansal untuk meningkatkan kordinasi dan komunikasi, terutama apabila ada seseorang yang dicurigai agar dipantau terus kegiatan dan sikapnya dan bila perlu laporkan kepada pihak yang berwenang.(azi)

 

#Religi

Index

Berita Lainnya

Index