Wabup Khairizal Minta Jaga Kesucian Ramadhan

Wabup Khairizal Minta Jaga Kesucian Ramadhan
wakil Bupati Inhu. H. Khairizal SE, M.Si
INHU - Wakil Bupati Indragiri Hulu, H. Khairizal SE, M.Si meminta kepada semua pihak agar dapat menjaga kesucian bulan Ramadan. "Sikapi hal hal yang terjadi secara bijak. Jangan terpancing dengan hal hal yang tidak jelas, bisa bertanya dengan mereka-mereka yang mempunyai wewenang. Jaga kesucian Ramadhan, jaga ketentraman, saling menghargai antar umat beragama," tegasnya.
 
Wabup mengajak seluruh umat beragama bisa saling membangun toleransi, bahwa banyak diantara saudara yang menjalani puasa di Ramadhan ini, tapi juga ada sebagian saudara kita yang karena keyakinannya atau karena satu dan lain hal tidak menjalani puasa di bulan Ramadan. Marilah saling menghormati.
 
Begitu juga kepada pengusaha hiburan malam, media massa para pengelola baik cetak maupun elektronik, juga para pengguna sosial media para admin dan lain sebagainya untuk bagaimana agar program-program, siaran-siaran, tayangan-tayangan selama bulan suci Ramadan, itu bisa dibuat sedemikian rupa, yang kondusif. Suasana yang kondusif dapat membuat kesucian bulan Ramadan tetap terjaga.
 
Sekali lagi diharapkan umat nonmuslim dapat menghargai umat Islam dalam melaksanakan ibadah puasa Ramadhan. Hendaknya bisa menjaga sikap dan perilaku dalam kehidupan sehari-hari agar tidak mengganggu kekhusukan umat Islam dalam menjalankan ibadah puasa.
 
"Mari kita jadikan bulan Ramadhan sebagai momentum untuk belajar mengembangkan dan memperkuat cara hidup toleran antar umat beragama. menjaga sikap dan perilaku dalam kehidupan sehari-hari agar tidak mengganggu kekhusukan umat Islam dalam menjalankan ibadah puasa," ajaknya.
 
Sekali lagi dirinya meminta seluruh anak bangsa untuk menciptakan keamanan, ketertiban dan jauhkan kegiatan-kegiayan yang dapat mengganggu kesucian bulan Ramadhan, seperti peredaran dan penyalahgunaan narkoba, perjudian, minuman keras, tawuran, memaki, menghujat, memfitnah sesama, dan perbuatan maksiat lainnya.
 
 
 
Sumber:swarainhu.com

#Religi

Index

Berita Lainnya

Index