Tak Ada Penalti untuk Tabrakan Lorenzo-Pedrosa-Dovizioso

Tak Ada Penalti untuk Tabrakan Lorenzo-Pedrosa-Dovizioso
Foto: internet
weRiau.com - FIM MotoGP Stewards memutuskan tidak memberi penalti untuk insiden yang melibatkan tiga pebalap, Andrea Dovizioso, Jorge Lorenzo, dan pebalap Repsol Honda Dani Pedrosa di MotoGP Spanyol, Minggu (6/5).
 
Drama terjadi pada balapan MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez. Dovizioso, Lorenzo, dan Pedrosa gagal menyelesaikan balapan setelah mengalami kecelakaan di tikungan enam saat balapan memasuki lap ke-18.
 
Kecelakaan berawal dari Dovizioso yang melebar di tikungan enam. Lorenzo berusaha memanfaatkan kesalahan itu dengan mengambil alih posisi kedua. Tapi, Lorenzo kemudian menyenggol Pedrosa yang masuk di sisi dalam.
 
Lorenzo kemudian menyenggol Dovizioso dan kedua pebalap Ducati itu terjatuh. Pedrosa juga kehilangan keseimbangan dan terpental di udara. Ketiga pebalap akhirnya gagal menyelesaikan balapan.
 
Usai balapan pihak FIM MotoGP Stewards memastikan tidak ada penalti yang diberikan atas insiden yang melibatkan Dovizioso, Lorenzo, dan Pedrosa di MotoGP Spanyol.
 
"Tidak ada aksi lebih lanjut yang diambil menyusul insiden yang melibatkan Andrea Dovizioso, Jorge Lorenzo, dan Dani Pedrosa," tulis pihak MotoGP melalui Twitter.
 
Bagi Dovizioso ini adalah kali pertama pebalap asal Italia itu gagal finis di MotoGP 2018. Sementara Lorenzo dan Pedrosa sama-sama mengalami dua kali gagal finis. Lorenzo sebelumnya juga gagal finis di MotoGP Qatar, sedangkan Pedrosa gagal finis di MotoGP Argentina.
 
Kecelakaan itu membuat Dovizioso kehilangan posisi di puncak klasemen sementara MotoGP 2018. Dovizioso turun hingga ke posisi lima dengan torehan 46 poin.
 
Pebalap Repsol Honda Marc Marquez naik ke puncak klasemen usai memenangi MotoGP Spanyol dengan koleksi 70 poin. Juara bertahan MotoGP itu unggul atas Johann Zarco (58 poin) dan Maverick Vinales (50 poin). 

 
 
 
 
Sumber:cnnindonesia

#Moto GP

Index

Berita Lainnya

Index