Bukan Zarco, Marquez Sebut Dovizioso Layak Jadi Rekan Setimnya

Bukan Zarco, Marquez Sebut Dovizioso Layak Jadi Rekan Setimnya
Marc Marquez secara terang-terangan lebih senang bermitra dengan Andrea Dovizioso di tim Repsol Honda / Crash
weRiau.com - Siapa yang akan menjadi rekan setim Marc Marquez di Repsol Honda tampaknya masih menjadi teka-teki setelah Johann Zarco menolak tawaran produsen Jepang dengan memilih tim KTM pada dua tahun ke depan. Lalu pembalap mana yang bersedia berduet dengan juara dunia empat kali MotoGP?
 
Nasib Dani Pedrosa di tim Honda hingga saat ini masih menuai tanda tanya besar. Pemilik nomor 26 itu terkesan sabar menunggu pembicaraan mengenai kontrak barunya tersebut. Di tengah ketidakpastian itu muncul kabar jika Honda sempat mendekati Zarco.
 
Honda sepertinya ingin menduetkan Zarco dengan Marquez di musim mendatang. Namun pembalap asal Prancis itu lebih memilih untuk bergabung dengan tim KTM pada 2019-2020. 
 
Marquez mengaku sangat menyayangkan keputusan Zarco menolak pinangan Honda. Karena, kesempatan itu tidak akan datang dua kali. 
 
"Saya pikir Johann tentu saja salah satu pembalap tangguh yang dipikirkan Honda. Dia sangat cepat dan telah menunjukkan kepada kami bahwa ia meningkat setiap musim. Saya pikir KTM telah mengambil pembalap yang sangat baik untuk proyek mereka," jelas Marquez seperti dikutip dari Crash, Jumat (4/5/2018).
 
"Kami akan lihat bagaimana Johann dengan motor KTM, tetapi masih ada satu musim sampai saat itu," tambah Marquez.
 
Marquez membeberkan sedikit mengenai kriteria rekan setimnya di tim Honda. Dia mengatakan bahwa dirinya ingin teman duet yang kuat, seperti Andrea Dovizioso. 
 
"Saya pikir hanya ada dua pembalap yang sangat kuat dan dia adalah Dani Pedrosa serta Andrea Dovizioso. Kami akan lihat apa yang terjadi selanjutnya," tutur Marquez. (rac)

#Moto GP

Index

Berita Lainnya

Index