Liga Champions: Real Madrid ke Final, Berkat 8 Penyelamatan Navas

Liga Champions: Real Madrid ke Final, Berkat 8 Penyelamatan Navas
Penjaga gawang Real Madrid Keylor Navas merayakan kemenangan timnya usai kalahkan Bayern Munchen dalam Leg Kedua Semifinal Liga Champions di Santiago Bernabeu stadium di Madrid, Spanyol, 1 Mei 2018. (AP Photo/Paul White)
weRiau.com - Kiper Keylor Navas menjadi salah satu pahlawan Real Madrid saat lolos ke final Liga Champions. Ia tampil brilian dan melakukan delapan penyelamatan saat timnya ditahan Bayern Munchen 2-2 di Santiago Bernabeu, Rabu dinihari WIB, 2 Mei 2018.
 
Navas bernar-benar menjelma seperti benteng kokoh di laga tersebut. Ia antara lain membendung tendangan Roberto Lewandowski, David Alaba, dan Corentin Tolisso.
 
Performa ini menjadi pembuktian Navas. Dalam semifinal pertama melawan Bayern, juga dalam laga kedua perempat final melawan Juventus, ia sempat dikritik karena dianggap melakukan kesalahan-kesalahan yang membuat Madrid kebobolan.
 
Kini tampilan kiper asal Kosta Rika itu bahkan dipuji pelatih lawan, Jupp Heynckes. "Real bisa berterima kasih pada Keylor Navas karena dia tampil spektakuler dan melakukan penyelamatan fantastis," kata pelatih Bayern itu seusai laga.
 
Pelatih Madrid, Zinedine Zidane, juga mengacungkan jempol untuknya. "Keylor membuat penyelamatan hebat di babak kedua," kata dia.
 
Navas menyebut laga melawan Bayern sangat berat. "Saya sangat bahagia, berterima kasih pada Tuhan karena itu laga yang sangat sulit," kata dia. "Kami menderita tapi kami di final, seperti yang kami inginkan. Kami membuat sejarah dan bertarung hingga akhir."
 
Dalam laga itu, Real Madrid mendapat dua gol dari Karim Benzema. Sedangkan gol Bayern dicetak Joshua Kimmich dan James Rodriguez. Madrid lolos ke final Liga Champions dengan agregat kemenangan 4-3. Mereka akan menanti pemenang laga AS Roma vs Liverpool yang akan berlangsung Kamis dinihari nanti.
 
 
 
 
Sumber : tempo.co

#Sepak Bola

Index

Berita Lainnya

Index