Menteri Desa: Dana Desa Tahun Depan Diperkirakan Naik Jadi Rp73 Triliun

Mendes PDTT Eko Putro Sandjojo bersama Bupati Manado.
RiauKarya.com - Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) mengharapkan para perangkat desa dapat bekerja lebih giat lagi agar berhasil membangun desa sesuai program dan perencanaan pemerintah.
 
Menurutnya, jika tahun ini program Dana Desa berhasil dan mampu menghasilkan peningkatan ekonomi bagi masyarakat desa, maka bukan tidak mungkin anggaran Dana Desa tahun depan akan ditambah.
 
"Jangan kuatir tahun depan mau dinaikkan tidak? Kita doakan pak Jokowi selalu diberi kesehatan agar bisa meneruskan dana desa. Perkiraan saya tahun depan Dana Desa mencapai Rp73 triliun."," katanya di hadapan para perangkat desa, di Kabupaten Bolaang Mongondo, Provinsi Sulawesi Utara, Jumat (13/4/2017).
 
Untuk Kabupaten Bolaang Mongondo, Menteri Desa  mengapresiasi pengelolaan Dana Desa karena kabupaten tersebut mampu mengentaskan kemiskinan dan meningkatkan ekonomi masyarakat untuk beberapa desa di wilayah kabupaten tersebut.
 
"Ini Bupati Bolaang Mongondo, Yasti Soepredjo Mokoagow luar biasa mau menyediakan tanah, artinya pro terhadap investor. Saya nanti ke BUMN minta buatin pergudangan bulog disini saya yakin dengan itu bisa maju," jelasnya.
 
Terlebih dari itu, untuk sektor produksi pangan di kabupaten tersebut Menteri Eko juga mengapresiasi karena pembangunan yang cepat dari setiap desa, terutama dari sektor jagung.
 
"Dengan jagung sudah bisa mengurangi kemiskinanya. Contohnya seperti bikin tempat wisata kaya di desa Ponggok," tandas Mendes Eko.
 
 
 
Sumber: netralnews
 






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar