Habisi Barcelona, AS Roma Lolos ke Semifinal Liga Champions

Habisi Barcelona, AS Roma Lolos ke Semifinal Liga Champions
Internet
weRiau.com - AS Roma berhasil menghabisi Barcelona dalam laga leg kedua perempatfinal Liga Champions dengan skor 3-0 di Stadio Olimpico, Rabu 11 April 2018 dini hari WIB. Kemenangan ini membuat Roma berhasil melaju ke semifinal karena unggul gol tandang.
 
Roma yang tengah tertinggal agregat 1-4 dari Barcelona, langsung tampil menekan sejak menit pertama. Hasilnya, pasukan I Lupi berhasil mencetak gol lebih dulu, kala laga baru berjalan enam menit.
 
Gol dicetak oleh Edin Dzeko yang lolos dari jebakan offside usai mendapat umpan dari Daniele De Rossi. Eks pemain Manchester City itu pun sukses menaklukkan Ter Stegen melalui tembakan lob dari dalam kotak penalti.
 
Skor kini menjadi 1-0 untuk Roma, dan langsung mendapat reaksi dari Barcelona. Menit 9, tendangan bebas Lionel Messi masih melambung tinggi di atas gawang Roma yang dikawal oleh Alisson Ramses.
 
Dzeko melepaskan tendangan dari luar kotak penalti di menit ke-25, sayang bola masih menjauhi gawang Barcelona. Lagi tendangan bebas Messi di menit 41, masih tak mengarah ke gawang Roma.
 
Skor tetap 1-0 untuk keunggulan Roma hingga waktu di babak pertama habis. Kini skor agregat sementara adalah 2-4 masih untuk keunggulan Barcelona.
 
Roma mendapat hadiah penalti di menit ke-57, usai Gerard Pique melanggar Dzeko di kotak terlarang. De Rossi yang maju sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan baik.
 
Bola sepakan kapten Roma itu melesak ke pojok gawang Barcelona, dan membuat skor menjadi 2-0. Kini, agregat menjadi 3-4 dan Roma makin membuka kans untuk lolos ke babak semifinal karena tinggal butuh satu gol lagi.
 
Akhirnya, Roma membuat skor menjadi 3-0 di menit 82 lewat gol dari Kostas Manolas yang memanfaatkan umpan dari Cengiz Under. Dan kini agregat gol menjadi 4-4.
 
Barcelona langsung memainkan Ousmane Dembele guna mempertajam serangan ke pertahanan Roma. Skor 3-0 untuk bertahan hingga laga usai untuk kemenangan Roma, kemenangan ini membuat mereka lolos ke semifinal karena unggul gol tandang.
 
Susunan Pemain
 
AS Roma: Alisson Ramses, Alesandar Kolarov, Federico Fazio, Kostas Manolas, Juan Jesus, Daniele De Rossi, Radja Nainggolan (Stepham El Shaarawy '77), Kevin Strootman, Alessandro Florenzi, Edin Dzeko, Patrik Schick (Cengiz Under '73)
 
Barcelona: Marc Ter Stegen, Gerard Pique, Jordi Alba, Samuel Umtiti, Nelson Semedo (Ousmane Dembele '85), Andres Iniesta (Andre Gomes '82), Ivan Rakitic, Sergio Busquets (Paco Alcacer '85), Sergi Roberto, Lionel Messi, Luis Suarez.
 
 
 
Sumber : viva.co.id

#Sepak Bola

Index

Berita Lainnya

Index