Asyik! ASN Akan Terima Tiga Kali Gaji Nih di Juni 2018

Asyik! ASN Akan Terima Tiga Kali Gaji Nih di Juni 2018
Ilustrasi Aparatur Sipil Negara usai mengikuti upacara (Dok.JawaPos.com)
JAKARTA - Angin segar berhembus ke para Aparatur Sipil Negara (ASN). Para abdi negara yang berjumlah sekitar 4,3 juta ini akan gajian tiga kali pada bulan Juni 2018, menyusul rencana Pemerintah melakukan pembayaran gaji ke-13 dan 14 dilakukan di bulan yang sama.
 
Ditambah gaji rutin bulanan, berarti pada bulan Juni para ASS akan gajian tiga kali.
 
Gaji ke-13 merupakan bantuan kepada ASN untuk kebutuhan sekolah anak jelang tahun ajaran baru. Sedang gaji ke-14 merupakan semacam Tunjangan Hari Raya (THR).
 
Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana yang menyampaikan kemungkinan gaji ke-13 dan ke-14 para PNS dibayarkan pada Juni.
 
"Insya Allah gaji 13 dan THR (gaji 14) akan diterima berbarengan (bulan Juni, red)," ujar Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana, Kamis (5/4/2018).
 
Gaji ke-14 alias THR dibayar pada awal bulan. Sedangkan gaji ke-13 di akhir bulan. Namun, kebijakannya tergantung kemampuan keuangan negara.
 
"Mudah-mudahan bisa barengan Juni. Karena anak-anak juga membayar uang pendidikan di bulan Juni. Sementara Lebaran Idulfitri pertengahan Juni," terangnya.
 
Dijelaskan, besaran gaji ke-13 setara gaji pokok (gapok) plus tunjangan kinerja (tukin). Sedangkan THR, hanya gapok tanpa tukin.
 
 
 
 
Sumber: jawapos.com

#Nasional

Index

Berita Lainnya

Index