5 Fakta Menarik Laga Juventus Vs Real Madrid, Rekor Ronaldo dan Isco

5 Fakta Menarik Laga Juventus Vs Real Madrid, Rekor Ronaldo dan Isco
Marcelo merayakan gol ketiga Real Madrid ke gawang Juventus pada pertandingan perempat final Liga Champions di Stadion Allianz, Selasa (3/4/2018). (AFP/ISABELLA BONOTTO)
weRiau.com - Hasil mengejutkan terjadi pada laga perempat final antara Juventus melawan Real Madrid. Real Madrid yang bertandang ke Stadion Juventus berhasil mempecundangi tuan rumah dengan skor 3-0, Selasa (3/4/2018) atau Rabu dini hari WIB. 
 
Real Madrid menang berkat tiga gol yang dicatatkan oleh Cristiano Ronaldo (3', 64') dan Marcelo (72'). Kekalahan ini merupakan kekalahan terbesar Juventus semenjak berpindah stadion pada September 2011. 
 
Selain itu, megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, berhasil mencetak 38 gol pada semua kompetisi musim ini.
 
Berikut 5 fakta menarik pertandingan Juventus vs Real Madrid berdasarkan Opta: 
 
3 - Juventus kebobolan 3 gol di kandang pada Liga Champions pertama kalinya sejak kalah 2-3 dari Manchester United pad tahun 1999. 
 
10 - Cristiano Ronaldo adalah pemain pertama dalam sejarah Liga Champions yang berhasil mencetak gol dalam 10 pertandingan berturut-turut. 
 
22 - Cristiano Ronaldo berhasil mencetak 21 gol pada perempat final Liga Champions, unggul satu dari jumlah gol yang dicetak oleh Juventus. 
 
100 - Isco berhasil menyelesaikan secara sempurna semua 54 umpannya pada laga ini, tertinggi setelah Xavi berhasil menyelesaikan 95 persen umpannya pada saat melawan Atletico Madrid (9/4/2014). 
 
199 - Real Madrid secara historis dan matematis lolos ke semifinal. Dari 199 pertandingan kompetisi antarklub Eropa sebelumnya yang berakhir dengan skor 3-0 untuk kemenangan tim tandang, tak satu pun di antara mereka tersisih alias 100 persen lolos.
 
 
 
Sumber: kompas.com

#Sepak Bola

Index

Berita Lainnya

Index