Tempuh Jalur Darat dan Laut,

Relawan Rumah Zakat Pekanbaru Salurkan Bantuan Kebakaran Desa Bekawan Luar

Relawan Rumah Zakat Pekanbaru Salurkan Bantuan Kebakaran Desa Bekawan Luar
Relawan Zakat memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Bekawan Luar, Mandah, Inhil
weRiau.com - Rabu, (31/1/2018) empat orang Relawan Rumah Zakat Pekanbaru menyalurkan bantuan berupa kornet superqurban dan kebutuhan pokok lainnya pada korban kebakaran di Desa Bekawan luar, Kecamatan Mandah, Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau. 
 
Perjalanan melewati jalur darat dari Pekanbaru ke Tembilahan selama delapan jam. Kemudian Relawan harus menempuh jalur laut selama dua jam untuk sampai ke Desa Bekawan luar.
 
Sebelumnya pada Ahad (28/01/2018) malam pukul 20.00 WIB kebakaran melanda Desa Bekawan luar. Akibatnya 59 rumah terbakar habis. Terdiri dari 63 KK dengan korban total 208 orang. 
 
Diduga arus listrik menjadi penyebab kebakaran. Letupan tabung gas  memperparah kebakaran serta kondisi air laut sedang surut mengakibatkan warga kesulitan memadamkan api. Api baru padam sekitar pukul 23.00 malam. Sementara menunggu air pasang, korban kebakaran dibantu oleh warga sekitar. Setelah air laut kembali pasang barulah bantuan dari beberapa pihak dapat di akses ke lokasi kejadian.
 
Nurhadi Akbar selaku Pelaksana Jabatan Sementara Koordinator Relawan Rumah Zakat Pekanbaru dalam keterangannya menghimbau berbagai pihak untuk mengirimkan bantuan kepada para korban. 
 
Sementara itu,  Pak Wali Bekawan Luar, Ganda Saputra juga menyambut baik bantuan yang disalurkan oleh Relawan Rumah Zakat Pekanbaru.
 
 "Kami ucapkan terima kasih kepada Relawan serta Donatur Rumah Zakat yang telah memberikan bantuan. Kami berharap hal ini akan menginisiasi bantuan-bantuan lainnya." terangnya mengakhiri. (rul)

#Religi

Index

Berita Lainnya

Index