Jaga Netralitas, Personil Polres Inhu Dilarang Berfoto Dengan Cagubri

Jaga Netralitas, Personil Polres Inhu Dilarang Berfoto Dengan Cagubri
Wakapolres Inhu menjadi Irup peringatan 17 hari bulan dihalaman Mapolres Inhu
WeRiau.com - Untuk menjaga netralitas Kepolisian dalam bertugas, apalagi dimasa pelaksanaan operasi Mantap Praja Muara Takus 2018 tentang pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak, maka anggota Polres Inhu dilarang berfoto dengan calon Kepala daerah atau Calon Gubernur Riau (Cagubri).
 
Demikian sambutan yang disampaikan Kapolres Inhu, AKBP Arif Bastari, S.IK, MH yang diwakili Wakapolres Inhu, Kompol Roni Syahendra, SH, S.IK selaku Inspektur Upacara (Irup) 17 Hari Bulan dihalaman Mapolres Inhu, Rabu (17/1/2018) pagi.
 
Sementara yang bertindak sebagai Perwira Upacara adalah Kasat Binmas Polres Inhu, AKP H Arsyad dan Komandan Upacara Ipda Mike Kurniawan, SH.
 
Selain itu Wakapolres juga menyampaikan, mencermati situasi saat ini, dimana Polri tengah melaksanakan operasi Mantap Praja Muara Takus 2018, diminta kepada seluruh personil Polres Inhu beserta jajaran untuk bersikap netral dan tidak berpihak kepada calon manapun juga meski calon kepala daerah itu masih hubungan keluarga.
 
"Kita harus tetap teguh menjaga kenetralitasan dalam bertugas," imbau Wakapolres.
 
Diungkapkan Wakapolres, perlu diketahui, tugas Polri kedepan semakin berat untuk itu diminta kepada seluruh personil Polres Inhu harus selalu siaga dan bersiap diri serta harus mengetahui setiap perkembangan situasi yang berlangsung.
 
Sebagaimana diketahui, lanjut Wakapolres, bahwa pelaksanaan Pilkada pemilihan Cagubri dan Cawagub akan dilaksanakan pada tanggal 27 Juni 2018 mendatang, untuk menghadapi pesta demokrasi itu, Kapolri melalui Kapolda Riau telah menegaskan agar anggota Polri tidak boleh berfoto dengan satu pun calon kepala daerah dan anggota Polri juga wajib menjaga netralitas dalam bertugas diwilayah masing-masing.
 
Disamping itu, Kapolres Inhu juga menegaskan kepada seluruh personil Polres Inhu untuk  meningkatkan disiplin kerja, memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, jangan melakukan perbuatan yang melanggar Kode Etik Profesi Kepolisian Republik Indonesia dan melaksanakan pengamanan Mako dan tahanan sesuai dengan prosedur yang sudah ditetapkan.
 
Sebagai pelaksana upacara adalah personil Intelkam Polres Inhu yang diikuti para Kabag, Kasat, Kapolsek besert anggota masing masing perwakilan Polsek, personil Polres Inhu dan PNS Polres Inhu (ril)
 

Berita Lainnya

Index