Real Madrid Kritis, Ini 3 Kandidat Terkuat Pengganti Zidane

Real Madrid Kritis, Ini 3 Kandidat Terkuat Pengganti Zidane
Penyerang Real Madrid Cristiano Ronaldo saat melawan Villarreal di pertandingan Liga Spanyol di stadion Santiago Bernabeu di Madrid, Spanyol (13/1). Gol tunggal Villarreal dicetak Pablo Fornals pada menit-menit akhir pertandingan. (AP Photo/Paul White)
weRiau.com - Real Madrid dipermalukan tamunya Villareal dalam laga lanjutan La Liga, Sabtu (13/1/2018). Bermain di Santiago Bernabeu, skuat asuhan Zinedine Zidane kalah 0-1.
 
Kekalahan dari Villarreal itu adalah yang ke-4 bagi Real Madrid di Liga Spanyol musim ini. Kekalahan ini menjadi yang kedua secara beruntun di Santiago Bernabeu, markas Real Madrid.
 
Hasil ini juga membuat El Real tertinggal 16 angka dari puncak klasemen, Barcelona. Real Madrid masih tercecer di peringkat keempat dengan 32 poin saja.
 
Situasi ini membuat posisi Zidane sebagai pelatih Madrid mulai terancam. Dan. Real Madrid kemungkinan tak akan memperpanjang kontraknya di musim depan meskipun Zidane sudah memberi banyak gelar kepada El Real.
 
 
Sebelumnya, Zidane memang mulai pesimistis dengan kepemimpinannya di Santiago Bernabeu. Berikut beberapa pelatih yang dianggap layak gantikan Zidane di Real Madrid.
 
Antonio Conte
 
Antonio Conte adalah pelatih yang dianggap sebagai pelatih terbaik "kedua". Setidaknya ini menurut penilaian badan sepak bola dunia (FIFA).
 
Tahun lalu, Conte dinobatkan FIFA sebagai runner-up pelatih terbaik dunia di bawah Zidane. Pelatih asal Italia tersebut, dapat pujian karena sukses membawa klub meraih juara liga.
 
Terakhir, Conte mengantar Chelsea merengkuh trofi Liga Inggris (2017). Padahal itu musim pertamanya Conte menangani The Blues, namun sudah berhasil merengkuh prestasi.
 
Sebelumnya, dia tiga kali mempersembahkan trofi Liga Italia untuk Juventus (2012, 2013, 2014). Conte bergabung dengan Chelsea dari Juventus pada musim panas 2016.
 
Dalam empat kesempatan itu, Conte juga dinobatkan sebagai pelatih terbaik di Italia dan Inggris.
 
Beberapa waktu lalu, muncul kabar Real Madrid memang tengah mengincar Conte. Selain hasil buruk, kontrak pelatih asal Prancis itu, di Bernabeu juga akan selesai pada akhir musim ini.
 
Sementara itu, kontrak Conte masih tersisa 18 bulan lagi. Namun, rumor yang beredar pemilik Chelsea, Roman Abramovich, sudah menyiapkan pelatih lain untuk gantikan Conte.
 
Leonardo Jardim
 
Sosok lain yang dinilai layak menggantikan Zidane adalah Leonardo Jardim. Ia adalah orang yang sukses membawa AS Monaco meraih prestasi mencengangkan.
 
Tim Monaco yang dibesut Jardim sangat mengesankan seluruh Eropa di musim 2016/17. Dia membawa tim untuk meraih gelar Ligue 1 pertama dalam 17 tahun dan semifinal Liga Champions.
 
Dia mendalangi transformasi Monaco menjadi salah satu tim paling menarik di Eropa selama 12 bulan terakhir. Faktanya bersama dia, Monaco mencetak 107 gol dalam 38 pertandingan Ligue 1 musim lalu.
 
Kelebihan utama Jardim adalah ia mampu memoles pemain-pemain muda jadi kelas dunia. Mulai dari Fabinho, Bernardo Silva, Tiemoué Bakayoko, Djibril Sidibé, Benjamin Mendy, Thomas Lemar dan Kylian Mbappe bermain gemilang berkat sentuhan emas Jardim.
 
Massimiliano Allegri
 
Allegri juga dinilai layak menggantikan posisi Zidane. Mantan juru taktik AC Milan itu, membawa Bianconeri meraih gelar Scudetto keenam dan Coppa Italia ketiga berturut-turut pada 2017.
 
Selain itu, Allegri juga membawa Juventus ke final Liga Champions. Namun, di partai puncak mereka kalah dari Real Madrid.
 
Allegri layak menjadi manajer paling sukses. Karenanya, FIFA menobatkannya sebagai top 3 di penghargaan FIFA untuk Pelatih Terbaik.
 
 
 
 
Sumber: liputan6

#Sepak Bola

Index

Berita Lainnya

Index