DPRD Riau Bersiap Sahkan 5 Ranperda

DPRD Riau Bersiap Sahkan 5 Ranperda
Foto: rtc
weRiau.com - Wakil rakyat di DPRD Riau sahkan dua Raperda menjadi Perda. Dengan pengesahan dua Raperda itu, maka ada lima Raperda lagi yang masuk Prolegda 2017 yang belum sempat disahkan, 2017 kemarin. 
 
"Ada sekitar 5 Raperda lagi yang belum disahkan. Salah satunya, Raperda tentang Karhutla," kata Sumiyanti, Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (BP2 Perda) DPRD Riau, Kamis (11/01/17). 
 
Dijelaskannya, dari 5 Raperda tersebut, saat ini ada yang sedang menunggu hasil fasilitas Kemendagri dan ada juga yang menunggu jadwal paripurna pengesahannya. Dalam waktu dekat sebutnya, 5 Raperda yang dimaksud akan disahkan menjadi Perda. 
 
"Raperda yang belum sempat disahkan tahun kemarin tu disebabkan karena pembahasannya yang rumit, penjadwalan di dewan dan lainnya. Tapi kita yakin, dalam waktu dekat ni, 5 Raperda itu akan disahkan," ungkapnya. 
 
Lebih lanjut politisi Golkar ini mengatakan, ada 29 Raperda yang masuk Prolegda 2018, termasuk Raperda tentang APBD Riau. Anggota Komisi IV ini optimis, jika 29 Raperda itu bisa disahkan tahun 2018 ini. 
 
"Kita yakin dan optimis tahun ini bisa disahkan, khususnya yang sudah masih Prolegda 2018," tutup anggota dewan Dapil Siak-Pelalawan ini. 
 
 
 
 
 
Sumber: riauterkini
Editor: redaksi

#Politik

Index

Berita Lainnya

Index