Peringati Hari Bersejarah Kota Rengat, Komunitas Teater RT 913 Gelar Acara di Danau Raja

Komunitas Teater RT 913 peringati Hari Bersejarah di wisata Danau Raja
RENGAT -  Komunitas Teater RT 913 yang merupakan salah satu komunitas seni di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Provinsi Riau memperingati Hari Bersejarah Kota Rengat.
 
Acara yang dipusatkan di Danau Raja tersebut dilaksanakan pada Jumat (5/1/2018) malam. 
 
Ketua Sanggar Teater RT 913, Walmi Sholihat saat dikonfirmasi mengatakan bahwa acara tersebut merupakan bentuk apresiasi anak muda pecinta teater terhadap hari bersejarah di Rengat. 
 
Diterangkannya,  acara diawali dengan kata sambutan dari ketua sanggar RT 913, lalu sambutan dari tetua yang bergelut di teater Indragiri yaitu Ade Puraindra dan Erry Masneti. Kemudian dilanjutkan dengan doa untuk mengenang para pahlawan yang gugur dalam agresi militer II Belanda di kota Rengat. 
 
Usai baca doa dilanjutkan dengan membuat puisi berantai oleh semua peserta yang hadir dengan judul 'Terbelenggu Cita'. Dan acarapun diakhiri dengan melarungkan lilin di dalam tempurung ke sungai Indragiri. 
 
Melalui acara tersebut, Walmi berharap semoga dapat menjadi tanda dan contoh kepada generasi muda di Rengat untuk senantiasa mengingat sejarah dan ingat terhadap jasa para pahlawan. 
 
Sementara itu,  Ketu Harian Dewan Kesenian Indragiri Hulu (DKI),  H.  Mailiswin S.Sos saat dikonfirmasi mengapresiasi acara yang dilaksanakan oleh Komunitas Teater RT 913.
 
"Semoga apa yang dilaksanakan oleh Komunitas Teater RT 913 ini dapat menjadi contoh bagi komunitas teater lainnya yang ada di Inhu untuk senantiasa mengingat sejarah. Selaras dengan kata Bung Karno "Bangsa yang besar adalah yang menghargai sejarah, " harap Mailiswin. (azi) 





[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar