Valentino Rossi Tak Bisa Digantikan 1 Pembalap

Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi. (dok. MotoGP)
RiauKarya.com - Juara Moto2 2017 yang musim depan promosi ke MotoGP, Franco Morbidelli, beban menggantikan Valentino Rossi saat The Doctor pensiun bakal menjadi tanggung jawab seluruh pembalap Italia. 
 
Rossi bukan sosok yang asing bagi Morbidelli. The Doctor merupakan mentor Morbidelli yang merupakan anggota VR46 Academy. 
 
Musim depan dia promosi ke MotoGP untuk bergabung dengan Marc VDS. Morbidelli akan bersaing dengan Rossi. Namun, Morbidelli kemungkinan tak akan lama menikmati persaingan dengan sang mentor. Rossi yang kini sudah berusia 38 tahun diprediksi segera pensiun dari MotoGP. 
 
Saat ditanya pengganti Rossi yang paling ideal, Morbidelli tak menyebutkan satu nama tertentu. 
 
"Seluruh pembalap Italia punya tugas menggantikan saat Valentino pensiun, karena cepat atau lambat dia akan pensiun," kata Morbidelli, seperti dilansir Tuttomoriweb, Senin (18/12/2017). 
 
"Sekarang tergantung seluruh pembalap Italia, siapa yang akan menggantikannya. Satu orang tak akan bisa melakukan itu, karena satu pembalap tak akan bisa mencakup seluruh kerja Rossi," ucap dia. 
 
Kontrak Valentino Rossi bersama Movistar Yamaha akan habis pada akhir musim 2018. Namun, belum ada sinyal dari The Doctor apakah bakal pensiun atau memperpanjang kontrak.
 
Rossi diprediksi pensiun jika musim depan mampu merengkuh gelar juara dunia ke-10 sepanjang kariernya. Bagaimana kans Rossi meraih titel yang sangat diidamkannya tersebut? 
 
"Jika Vale tampil baik dan Yamaha bekerja dengan bailk, dia akan punya segalanya yang dibutuhkan untuk memenangi gelar ke-10. Tentu saja dia bertambah tua, tapi dia punya antusiasme dan talenta untuk mencobanya," tegas Morbidelli, mengenai kans Valentino Rossi meraih gelar juara dunia ke-10. 
 
 
 
 
Sumber: liputan6






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar