PDIP Usung Andi - Suyatno

Legowo, Yopi Ucapkan Selamat

Legowo, Yopi Ucapkan Selamat
Andi Rachman bersama H Yopi Arianto terlihat akrab dalam sebuah acara belum lama ini
weRiau.com - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) resmi mengusung pasangan Arsyadjuliandi Rachman-Suyatno dalam Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) 2018. Bupati Indragiri Hulu (Inhu), Yopi Arianto secara legowo memberikan ucapan selamat.
 
“Saya ucapkan selamat untuk Pak Andi (panggilan Arsyadjuliandi Rachman) dan Pak Suyatno,” tutur Yopi, Minggu (17/12).
 
Sebelumnya, sempat disebut-sebut bahwa PDIP akan mengusung Bupati Pelalawan, M Harris berpasangan dengan Yopi pada Pilgubri 2018. Bahkan, sempat pula beredar surat rekomendasi dukungan untuk Harris-Yopi dari PDIP.
 
Yopi mengaku menerima keputusan PDIP yang akhirnya mengusung Andi-Suyatno. Ia pun mengharapkan politik di Riau tetap berjalan dengan baik. “Kita harus dewasa,” tukas pria yang pernah mendapatkan rekor MURI sebagai bupati termuda se-Indonesia tersebut.
 
Yopi sendiri memiliki hubungan baik dengan PDIP. Politisi muda Partai Golkar itu sebelumnya diusung partai banteng dalam Pemilihan Bupati Inhu. “Hubungan baik masih tetap terjaga,” katanya.
 
Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, pagi tadi resmi mengumumkan PDIP mengusung Andi-Suyatno. Andi merupakan Gubri, sedangkan Suyatno yang merupakan kader PDIP adalah Bupati Rokan Hilir.
 
“Mulai dari Riau. Jadi tadi sudah orangnya sudah ada. Jadi dia ini petahana, saya berfikir oh dia bagus. Namanya Ir Arsyadjuliandi Rachman,” kata Mega di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat seperti dilansir detikcom.
 
“Wakilnya Haji Suyatno. Dia adalah Bupati Rohil, kader PDIP, sosoknya ramah,” tambahnya. (**)

#Politik

Index

Berita Lainnya

Index