Kalahkan Messi, Bintang Real Madrid Ronaldo Raih Ballon d'Or 2017

Kalahkan Messi, Bintang Real Madrid Ronaldo Raih Ballon d'Or 2017
Ronaldo raih ballon d'Or 2017 / foto: net
weRiau.com - Cristiano Ronaldo, bintang Real Madrid, telah menjuarai Ballon d'Or 2017.
 
Ini merupakan kali kelima untuk bintang Portugal itu dalam penghargaan individu ini. Ia kini mengoleksi jumlah yang sama dengan rival abadinya, Lionel Messi.
 
Ronaldo mencetak 42 gol di semua kompetisi selama musim 2016/17, membawa Real Madrid ke tangga juara La Liga Spanyol di Liga Champions.
 
Pemain 32 tahun itu mencetak 25 gol di La Liga musim lalu dan menambahkan 12 gol di Liga Champions, termasuk sepasang gol di final kontra Juventus.
 
"Saya sangat senang. Mendapatkan penghargaan ini di Paris adalah pengalaman hebat, ini luar biasa," ungkap Ronaldo pada L'Equipe TV.
 
"Ini adalah momen hebat dalam karier saya. Ini adalah hal yang saya harap ada setiap tahun. Kami melakoni tahun yang hebat. Saya jadi topskor Liga Champions, jadi saya ingin berterima kasih pada rekan setim saya."
 
"Mereka sangat penting untuk saya. Dan juga terima kasih kepada semua orang yang membantu saya berada dalam performa bagus sepanjang musim."
 
Ini merupakan tahun kedua juara Ballon d'Or secara beruntun untuk Ronaldo. Ia juga menjadi Pemain Terbaik FIFA 2016/17 pada Oktober lalu.
 
Sebelumnya, ia sudah membawa pulang Ballon d'Or di 2008, 2013, dan 2014.
 
 
 
Sumber: goal.com

#Sepak Bola

Index

Berita Lainnya

Index