Aksi Unjuk Rasa

Ratusan Buruh Dari Desa Pekan Tua Demo Kantor Bea dan Cukai Tembilahan

Ratusan Buruh Dari Desa Pekan Tua Demo Kantor Bea dan Cukai Tembilahan
foto: r24
INHIL - Ratusan buruh dari Pekan Tua menggelar unjuk rasa di Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean C Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Kamis, 16 November 2017. 
 
Aksi unjuk rasa yang dijaga ketat pihak kepolisian ini diduga buntut larangan aktivitas bongkar muat kapal di Pelabuhan Desa Pekan Tua, Kecamatan Kempas oleh Bea dan Cukai. 
 
Dalam orasinya, pekerja  mengatakan selama empat bulan belakangan ini para buruh di Desa Pekan Tua tidak dapat bekerja akibat larangan bongkar muat kapal disana. 
 
"Kami hanya buruh-buruh dari Pekan Tua selama 4 bulan ini tidak berkerja, kami meminta keadilan karena ini masalah perut," teriak salah seorang demonstran. 
 
Dia mengancam, bila tuntutan para buruh tidak direspon oleh KPPBC Tembilahan para demonstran akan melakukan tindakan di luar dugaan. 
 
Sementara itu Dedi Irwan dari Serikat Buruh dalam orasinya mengatakan pihaknya memberi waktu selama satu minggu bagi KPPBC dalam permasalahan ini. Karena akibat larangan bongkar muat kapal di Desa Pekan Tua hampir 900 orang kehilangan pekerjaan. (r24)

Berita Lainnya

Index