Thamsur Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua Umum Forum Peduli Masyarakat Indragiri

Foto bersama usai acara
RENGAT -  Thamsur SE terpilih secara aklamasi sebagai ketua umum Forum Peduli Masyarakat Indragiri (PMI) periode 2017-2020 pada rapat yang dilaksanakan di Kantin Korpri Komplek Kantor Bupati Inhu, Senin (6/11/2017) malam.
 
Sebelumnya memang ada tiga bakal calon yang muncul, namun dalam perjalanannya, dua bakal calon mengundurkan diri, karena belum siap mengemban amanah.
 
Ketua Umum Forum PMI terpilih, Thamsur SE saat dikonfirmasi, Selasa (7/11/2017) mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan untuk memimpin PMI 3 tahun mendatang. 
 
Menurutnya, untuk memajukan forum PMI, tidak bisa seorang diri atau pengurus inti saja, akan tetapi harus bersama-sama dengan seluruh anggota, karena forum PMI bukan hanya berada di lingkup Inhu saja, tapi di Inhil dan Kuansing.
 
Terbentuknya forum PMI mempunyai visi dan misi konsisten bersatu berjuang dan tidak  kenal lelah mewujudkan keadilan dan kesejahteraan masyarakat secara berkesinambungan serta membina generasi muda agar berwawasan, berkualitas, berbobot serta bertanggung jawab terhadap pembangunan di daerah Indragiri.
 
Selain itu, menurut Thamsur, misi lain adalah menjembatani aspirasi masyarakat ke legislatif maupun eksekutif dan swasta/pengusaha agar menjadi sarana dalam mempererat persaudaraan dan meningkatkan keragaman dalam menambah kesejahteraan masyarakat serta membantu pemerintah dalam penyelenggaraan pembangunan, politik, sosial dan budaya di Indragiri bahkan Nasional.
 
"Forum PMI ke depan akan berperan aktif menjaga dan menanggulangi gangguan serta bencana yang mungkin terjadi,"imbuhnya.
 
Sementara itu, penggagas forum PMI, Ir Selamat MM menyampaikan, dengan terbentuknya  Forum PMI yang berpusat di Inhu, jangan hanya sesaat, akan tetapi terus berkembang, karena forum ini memiliki cakupan wilayah luas. Forum PMI diharapkan memiliki intelektual dan terus berinovasi serta bersinergi dengan pihak pemerintah daerah.
 
Pada kesempatan yang sama, Plt Sekda Inhu H. Hendrizal M.Si menyarankan agar Forum PMI secepatnya membuat anggaran dasar dan anggaran rumah tangganya serta melaporkan kepada pihak instansi terkait, baik Pemkab Inhu maupun Menkumham. (frc)


[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar