Valentino Rossi Angkat Suara Soal Keluhannya di MotoGP

Valentino Rossi Angkat Suara Soal Keluhannya di MotoGP
Rossi / foto: net
weRiau.com - Valentino Rossi tak terlalu bersinar diajang balap MotoGP 2017. Bahkan Rossi yang membela tim Yamaha terpaksa harus kalah cepat dari pebalap tim Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco. Hal itu terlihat seperti pada balapan di Sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu (29/10/2017) lalu.
 
Kata Rossi, saat ini tim Yamaha yang juga menaungi Maverick Vinales berjuang keras keras menangani si kuda besi M1 model 2017 yang loyo saat berada di treck basah.
 
Tak pelak, kala balapan di sirkuit Sepang, Rossi dan Vinales terpaksa harus berada di urutan tujuh dan sembilan.
 
Menjadi senior di MotoGP, ternyata membuat pembalap asal Italia itu tak mau mengorbankan juniornya, Johann Zarco. The Doctor menyarankan kepada sang junior agar di musim 2018, Zarco tidak menggunakan M1 model 20017.
 
"Mengendarai motor (M1 musim 2017) dalam kondisi basah tidak mungkin dan Zarco tidak bodoh. Sepeda motor yang buatan 2016 bekerja dengan baik di tempat basah, jadi saya mengerti mengapa Zarco mengatakan bahwa dia berharap dia tidak mendapatkan motor ini tahun depan,” ungkap Rossi.
 
Sementara itu Zarco sendiri memang menyadari kelemahan dari tunggangan Rossi dan Vinnales. Karena itu, Zarco ogah mengendarai.
 
“Jika Yamaha telah membuat beberapa kesalahan dengan motornya di tahun ini, saya rasa mereka tidak akan memberikannya ke Tech3. Karena itu tidak ada artinya bagi Yamaha. Hal serupa juga diungkapkan Vinales, dia menyepakati apa yang diungkapkan Rossi dan Zarco tentang model M1 2017 tak kompetitif."
 
"Zarco akan memiliki masalah dengan motor (M1 2017) yang ada saat ini. Bagaimanapun selalu poin lebih jika memiliki lebih banyak motor di trek karena bisa memberikan informasi untuk pengembangan motor ke depannya, " kata Vinales. 
 
 
 
Sumber: liputan6

#Moto GP

Index

Berita Lainnya

Index