Sebagai Seri Pamungkas, Ini Keempat Kalinya Valencia Jadi Penentu Gelar Juara Dunia MotoGP

Sebagai Seri Pamungkas, Ini Keempat Kalinya Valencia Jadi Penentu Gelar Juara Dunia MotoGP
Sirkuit Valencia / foto: net
weRiau.com - BALAPAN MotoGP 2017 telah memasuki seri pamungkas yang akan digelar di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia. Seri ke-18 MotoGP itu akan digelar pada Minggu 12 November 2017 malam tepatnya pukul 20.00 WIB.
 
Jelang balapan tersebut, gelar MotoGP sendiri belum bisa dipastikan. Kali ini ada dua nama yang akan berjuang untuk mendapatkan gelar juara dunia MotoGP 2017 yakni Marc Marquez (Repsol Honda) dan Andrea Dovizioso (Ducati Corse).
 
Saat ini Marquez menjadi pembalap yang memiliki kemungkinan yang cukup besar untuk dinobatkan sebagai juara dunia. The Baby Alien –julukan Marquez– berada di posisi puncak klasemen dengan 282 angka.
 
Raihan poin itu berjarak 21 angka dari Dovizioso yang berada di urutan kedua dengan 261 poin. Dengan demikian, MotoGP Valencia akan menjadi tempat penentu siapa yang akan menjadi juara dunia balapan motor paling bergengsi di dunia tahun ini.
 
Namun sejatinya Valencia bukan pertama kalinya menjadi tempat penentuan juara dunia MotoGP. Tahun ini menjadi keempat kalinya bagi sirkuit dengan panjang 4 km itu sebagai tempat duel terakhir para rider yang dijagokan untuk jadi juara.
 
 
 
Sumber : okezone.com
 

#Moto GP

Index

Berita Lainnya

Index