Geger! Pelajar Ini Hilang, Diduga Diculik Mahluk Gaib

Geger! Pelajar Ini Hilang, Diduga Diculik Mahluk Gaib
weRiau.com - Nurohman (17), warga Desa Bakung Raya Kecamatan Katingan Kuala hilang secara misterius pada Minggu (29/10) sekitar pukul 11.00 WIB. Memasuki hari keempat, Rabu (1/11), keberadaan siswa kelas 11 di SMKN 1 Mendawai itu tak kunjung ditemukan.
 
Kini, pencarian melibatkan ratusan orang dari dua kecamatan. Segelintir masyarakat mulai berspekulasi, hilangnya remaja tersebut akibat diculik makhluk gaib. Sebagian lagi menduga korban tersesat di hutan.
 
Darniansyah, warga Desa Mendawai, Kecamatan Mendawai menuturkan, berdasarkan pengakuan orangtua korban Kasnojo, saat itu Nurohman diketahui pamit pergi memancing ikan di danau belakang Desa Bakung Raya, Kecamatan Katingan Kuala. Lokasinya sekitar 3 kilometer dari rumah korban atau lebih dulu masuk hutan yang cukup lebat di tepian Sungai Bakung.
 
”Korban sudah minta izin pergi memancing di danau di belakang desanya. Di sana memang tempat pemancingan favorit warga desa, karena banyak sekali ikannya. Setelah ditunggu-tunggu sampai sore, korban tidak kunjung kembali ke rumah. Dicari-cari juga tidak ketemu,” ungkapnya.
 
Sebelum berangkat, ibu korban, Parni, berpesan kepada Nurohman agar mampir lebih dahulu ke sawah keluarganya untuk mengambil rumput pakan ternak. Sebab, sawah tersebut berada di jalan pulang ke rumahnya.
 
”Mencari Nurohman ke rumah tempat-temannya juga tidak ada, ahirnya dibantu puluhan orang mencari ke hutan Sungai Bakung tempat memancing. Tapi hanya ditemukan sepeda motor miliknya saja sedang terparkir di pinggir sungai,” imbuhnya.
 
Upaya pencarian tak putus sampai di situ. Malam hari warga kemudian berinisiatif memperluas areal pencarian. Terutama menelusuri sungai dan area hutan di sekitar danau. Namun, hingga matahari terbit, warga tak juga menemukan keberadaan korban.
 
”Anehnya, lokasi hilangnya Nurahman itu selalu ramai dijadikan tempat memancing oleh warga setempat. Memang, di sana banyak jalur-jalur mancing, dugaan sementara mungkin tersesat,” katanya.
 
Kini, sebut Darniansyah, kabar hilangnya Nurohman sudah menyebar luas di Kecamatan Mendawai dan Katingan Kuala. Pencarian sudah melibatkan ratusan masyarakat, mulai warga Desa Setia Mulia, Kampung Baru, Teluk Sebulu, Katingan 1, Katingan 2 hingga Katingan 3.
 
”Sekarang orang beramai-ramai melakukan pencarian, lokasinya di perluas. Warga sudah mendirikan pos di tempat hilangnya korban. Bahkan selama empat hari ini, pencarian dilakukan siang malam,” tuturnya.
 
Pun demikian, pihak keluarga juga sudah meminta petunjuk dari sejumlah orang pintar/paranormal, baik yang turun langsung maupun melalui penerawangan jarak jauh.
 
”Warga juga sudah mendatangi tempat yang ditunjung paranormal itu, tapi belum juga membuahkan hasil. Saat pencarian, semua warga kompak memukul-mukul benda yang berisik seperti panci, gayung dan lain sebagainya,” jelas Darniansyah.
 
Berdasarkan sejarahnya, peristiwa orang hilang bukan pertama ini saja terjadi di kawasan hutan belakang Desa Bakung Jaya Kecamatan Katingan Kuala tersebut. Sekitar 10 tahun lalu, seorang pria dewasa dinyatakan hilang secara misterius. Dan anehnya, sampai saat ini belum juga ditemukan.
 
”Sebagian warga menduga bahwa Nurohman telah diculik oleh mahluk gaib penunggu hutan di kawasan hutan itu. Karena warga belum mendapatkan sedikitpun petunjuk keberadaan korban. Sedangkan menurut saya, mungkin korban hanya tersesat di hutan saja,” pungkasnya.
 
 
 
 
Sumber : pojoksatu.id

#Nasional

Index

Berita Lainnya

Index