Pengusaha Cantik Asal Inhil, Henny Febrina Syamsudin Uti Resmi Bergabung Menjadi Kader PAN

Pengusaha Cantik Asal Inhil, Henny Febrina Syamsudin Uti Resmi Bergabung Menjadi Kader PAN
Foto: grc
JAKARTA – Pengusaha perempuan muda asal Kabupaten Indragiri Hilir yang merupakan puteri dari Syamsudin Uti, Rabu (1/11/2017) resmi bergabung menjadi kader Partai Amanat Nasional (PAN). Sekitar pukul 19.00 WIB, Putri Syamsudin Uti tersebut resmi berikrar dan menyatakan menjadi Kader PAN yang langsung diterima Sekjen DPP PAN Eddy Soeparno didampingi Wasekjen DPP PAN Irvan Herman serta Zainal Abidin di Kantor DPP PAN Jakarta. 
 
Tak tanggung-tanggung, meskipun tergolong baru dengan dunia politik, Partai berlambang matahari ini juga berencana akan menempatkan pengusaha cantik ini diposisi strategis dalam struktur organisasi partai besutan Amin Rais itu. 
 
“Alhamdulillah, ada satulagi kader dari Riau yang bergabung. Henny nantinya akan kita tempatkan di bagian Kepengurusan Harian DPP PAN di Jakarta,” ujar Sekjen DPP PAN, Edy Soeparno. 
 
Meskipun tergolong baru, Henny Febrina yang sebelumnya tidak berkecimpung di dunia politik, mengaku siap berlabuh dan berjuang melalui Partai yang dipimpin Zulkfli Hasan itu. 
 
Hal ini sesuai dengan bunyi surat pernyataan yang ia tandatangani. Dimana dalam surat tersebut, Pengusaha besar asal Inhil yang sukses dibidang barang jasa, retail dan migas itu, juga siap mencalonkan diri maju menjadi Anggota Calon Legislatif pada Pemilu 2019 mendatang. 
 
“Selain memang berniat berkarier dibidang politik bersama PAN, saya juga siap menjadi Bacaleg PAN Provinsi Riau 2019 mendatang,” ujarnya. 
 
Adapun alasannya bergabung dengan PAN ketimbang ikut jejak sang ayah yang sudah ada di Partai Demokrat, Henny mengaku lebih kepada rasa nyaman dan sesuai dengan hati nuraninya. 
 
“Iya semua partai itu baik. Partai kan hanya sebagai wadah perjuangan, jadi tinggal bagaiman kitanya saja. Nah kebetulan di PAN saya merasa nyaman, disana juga banyak para pengusaha muda yang bergabung, intinya saya nyaman,” tandasnya. 
 
“Dan satu lagi, suara para anak muda lebih di dengar di PAN. Karena baik pengurus DPP hingga ke daerah, tidak membeda-bedakan, baik suku, usia, dan latar belakang kader,” pungkasnya.
 
Sementara itu, Wasekjen DPP PAN Irvan Herman mengatakan, dirinya menyambut baik dengan masuknya Henny ke PAN. “Tentu kita bangga, senang, karena satu lagi puteri asal Riau menyatakan ingin sama-sama berjuang dan berkarier di dunia politik bersama kita. PAN menyambut baik, apalagi partai PAN juga sudah menyatakan dukungan terhadap Syamsudin Uti yang juga ayahnya untuk maju Pilkada Inhil bersama HM Wardan,” tandasnya. 
 
Untuk diketahui, Henny Febrina yang genap berusia 31 tahun, saat ini juga menjabat sebagai Ketua IWAPI Kabupaten Indragiri Hilir.
 
 
Sumber: goriau.com

#Politik

Index

Berita Lainnya

Index