Dibawah Kepemimpinan Wagiman, Kecamatan Rengat Juara Umum MTQ ke-47 Tingkat Kabupaten Inhu

Dibawah Kepemimpinan Wagiman, Kecamatan Rengat Juara Umum MTQ ke-47 Tingkat Kabupaten Inhu
Wabup Inhu, H. Khairizal SE, M.Si didampingi Plt Sekda Inhu Ir. H. Hendrizal M.Si menyerahkan piala bergilir MTQ tingkat Kabupaten Inhu kepada Camat Rengat Wagiman SE
INHU - Bupati Inhu H Yopi Arianto yang diwakili oleh Wabup Inhu, H. Khairizal SE, M.Si  menutup secara resmi Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-47 tingkat Kabupaten Inhu tahun 2017 di Desa Kampung Pulau, Kecamatan Rengat, Rabu (18/10) malam. Pada MTQ ke-47 ini, Kecamatan Rengat tampil sebagai juara umum.
 
Sementara itu, juara kedua diraih Kecamatan Pasir Penyu, dan juara ketiga Kecamatan Rengat Barat.
 
Sama seperti saat pembukaan, Jumat (13/10) yang lalu, penutupan MTQ ke-47 tingkat Kabupaten Inhu ini juga disaksikan ribuan masyarakat yang berasal dari berbagai penjuru wilayah Inhu. Turut hadir sejumlah pejabat dilingkungan Pemkab Inhu, Forkopimda serta tamu undangan lainnya.
 
Wakil Bupati Inhu, H. Khairizal SE, M.Si dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Camat Rengat dan seluruh masyarakat Rengat khususnya Desa Kampung Pulau yang telah menjadi tuan rumah yang baik bagi para Kafilah dan tamu MTQ tingkat Kabupaten Inhu ke 47.
 
Pada kesempatan tersebut, Wabup juga menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh kafilah yang berhasil meraih juara pada MTQ ke-47 tingkat Kabupaten Inhu tahun 2017 ini. 
 
“Selamat kepada seluruh pemenang. Saya berharap tidak larut dalam kegembiraan yang berlebihan karena kita harus segera mempersiapkan diri untuk menghadapi MTQ tingkat Provinsi Riau. Sedangkan bagi peserta yang berlum berhasil meraih prestasi, saya berharap tetap berlatih dan memacu diri untuk berprestasi pada MTQ yang akan datang,” ujarnya.
 
Wabup juga mengingatkan kepada seluruh peserta MTQ agar semangat untuk meraih juara tidak sampai menggeser niat untuk meningkatkan syiar Alquran dan membudayakannya dalam kehidupan umat Islam di Kabupaten Inhu. “Tujuan paling utama dalam pelaksanaan MTQ adalah membumikan Alquran sehingga lebih mudah dipahami dan dilaksanakan oleh masyarakat dalam kehidupan sehari-hari,” tuturnya.
 
Sementara itu, Camat Rengat, Wagiman SE mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan Pemkab Inhu kepada Desa Kampung Pulau dan Kecamatan Rengat sebagai tuan rumah MTQ ke-47 tingkat Kabupaten Inhu tahun 2017. 
 
Secara umum, Wagiman menyampaikan bahwa penyelenggaraan MTQ ke-47 berjalan lancar dan aman. "Alhamdulillah, Kecamatan Rengat sukses dalam penyelenggaraan dan sukses dalam prestasi, untuk itu atas nama Pemerintah Kecamatan Rengat saya ucapkan terimakasih kepada seluruh Kafilah yang telah berjuang sehingga berhasil meraih juara umum 1 pada MTQ ke 47 ini," terangnya.(fer)

#Religi

Index

Berita Lainnya

Index