Aksi 299 Akan Digelar Usai Salat Jumat

Aksi 299 Akan Digelar Usai Salat Jumat
foto: net
weRiau.com - Aksi menolak Perppu Ormas Nomor 2 Tahun 2017 dan tolak kebangkitan PKI akan dilakukan di depan gedung DPR RI pada Jumat, 29 September 2017. Aksi yang disebut aksi 299 ini diprediksi diikuti oleh 50 ribu orang dari berbagai daerah.
 
Ketua Presidium 212, Slamet Maarif mengatakan, aksi ini direncanakan untuk dilakukan pada pukul 13.00 WIB, atau seusai melaksanakan ibadah salat Jumat. Ia pun menyarankan agar massa aksi melakukan salat di masjid sekitar gedung DPR RI.
 
"Disarankan agar melakukan salat Jumat di sekitar gedung DPR, baik di Masjid TVRI, masjid di gedung Manggala Wanabakti dan di beberapa kantor," ujar Slamet di Masjid Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu 27 September 2017.
 
Namun, ia menegaskan, tidak menutup kemungkinan aksi ini akan diawali dengan ibadah salat Jumat di depan gedung DPR/MPR RI. Hal ini dimungkinkan jika massa sudah berkumpul sebelum ibadah berlangsung.
 
"Jika sebelum salat Jumat massa sudah berkumpul di gedung DPR, kami selaku penyelenggara aksi akan melaksanakan salat di depan gedung DPR. Khawatir kalau sampai 50 ribu tidak akan menampung masjid di sekitar DPR. Tidak ada aksi saja masjid penuh, apalagi ada aksi," ujarnya.
 
Dalam aksi ini, ia menyebut panitia sudah menyiapkan toilet, tim medis serta logistik. "Toilet dan tim medis sudah disiapkan. Ini sudah ada tim yang berpengalaman saat aksi-aksi sebelumnya," tuturnya
 
 
 
Sumber : viva.co.id

#Nasional

Index

Berita Lainnya

Index