PPMJR Inhil Akan Gelar Musda Memilih Ketua Baru

Ketua DPD PPMJR Inhil, Moh Rouf Azizi S.Pd.I
INHIL - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Perhimpunan Pemuda dan Mahasiswa Jawa Riau (PPMJR) Kabupaten Indragiri Hilir akan menggelar musyawarah daerah (Musda) tahun 2017, pada bulan November mendatang.
 
Wakil Ketua DPD PPMJR Inhil, Rahmat Hidayat mengatakan, Musda PPMJR Inhil tahun 2017 rencananya akan diawali dengan seminar tentang budaya jawa dan pelatihan penulisan aksara jawa.
 
Sementara agenda utama Musda PPMJR Inhil ini adalah untuk pemilihan ketua dan pengurus baru, mengingat masa jabatan pengurus PPMJR Inhil berakhir pada bulan November tahun 2017.
 
Pria yang akrab disapa Mas Rahmat ini menambahkan berbagai persiapan sedang dilalukan untuk mensukseskan acara tersebut. 
 
"Yang jelas saat ini kita sedang proses persiapan, salah satunya yakni dalam waktu dekat ini akan membentuk panitia Musda," terangnya.
 
Kemudian, untuk menghimpun para pemuda dan Mahasiswa Jawa di Inhil, pihaknya akan mendata seluruh Mahasiswa Jawa yang ada di 5 Perguruan Tinggi di Inhil yakni Unisi, STAI Auliyaurrasyidin, Akbid Husada Gemilang, STIMIK Indragiri, dan STIT Ar Risalah.
 
Pendataan tersebut, lanjut Rahmat, sengaja dilakukan untuk mengetahui berapa jumlah real nya Mahasiswa Jawa di Inhil, baik itu jawa blesteran ataupun jawa Pujakesuma.
 
Ketika ditanya siapa yang berhak maju menjadi Ketua, Tokoh Pemuda Desa Junjangan, Kecamatan Batang Tuaka ini menjelaskan semua pengurus DPD PPMJR Inhil periode 2015-2017 berpeluang sama untuk dipilih dan memilih. 
 
Sementara itu, Ketua DPD PPMJR Inhil, Moh Rouf Azizi S.Pd.I saat dikonfirmasi membenarkan bahwa Musda akan dilaksanakan bulan November mendatang.
 
Ketika ditanya apakah dirinya akan maju kembali pada Musda kali ini, Ia belum bisa memastikan, sebab masih banyak kesibukan dan jarang lagi berada di Inhil, sehingga dikhawatirkan tidak maksimal dalam menjalankan organisasi pemuda jawa terbesar di negeri hamparan kelapa tersebut.
 
"Memang ada beberapa tokoh masyarakat Jawa di Inhil dan beberapa pengurus yang menghubungi saya agar maju kembali, namun ya biarlah waktu yang menjawab," terang Azizi yang juga Wakil Ketua GP Ansor Kabupaten Inhu ini. (fer)


[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar