Pemuda Inhil Sambut Baik Pemutaran Film G-30 S PKI

Pemuda Inhil Sambut Baik Pemutaran Film G-30 S PKI
Ket : M Zainal Redo (Kanan) dan Rustam Evendy (Kiri)

 

Tembilahan - Komando Distrik Militer (Kodim) 0314 Indragiri Hilir (Inhil), akan tayangkan film sejarah penumpasan G - 30 S Partai Komunis Indonesia (PKI).

 

Hal ini sesuai perintah dari Panglima TNI Jendral TNI Gatot Nurmantyo untuk memutar film yang dirilis pada tahun 1984 tersebut.

 

Bahkan pihak Kodim akan melakukan penayangan kembali film yang disutradarai Arifin C Noer tersebut secara serentak di seluruh Koramil yang ada di Jajaran Kodim 0314/Inhil.

 

Rencananya akan kita gelar pada hari H yaitu pada tanggal 30 September mendatang, untuk di Kodim akan kita lakukan di depan markas Kodim 0314/Inhil dan untuk Koramil akan kita lakukan di masing-masing Kantor Koramil,” ungkap Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Jey Hadianto, Selasa (19/9/2017).

 

Menanggapi pemutaran Film G-30 S PKI tersebut M Zainal Redo yang juga salah Anggota DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) menilai sangat positif pemutaran Film tersebut, apa lagi hari ini banyak kalangan muda yang kurang tau tentang sejarah PKI.

 

Dengan ada pemutaran film ini tentunya kalangan muda bisa mengetahui bagaimana seluk beluk PKI itu dimasa lalu sehingga kita tidak lupa masa kelam menimpa bangsa ini dan tidak terulang kembali ujar Redo.

 

Selain itu Apresiasi juga datang dari salah satu Mahasiswa Universitas Islam Indragiri yaitu Rustam Evendy yang menilai sangat baik dan berharap dengan dilakukannya nonton bareng (Nobar) Film G - 30 S PKI para masyarakat terutama pada anak muda mengetahui tentang kekejaman PKI dan mengingatkan kembali.

 

Mudahan-mudahan kedepan tidak ada terjadi lagi dan bangkit kembali paham komunisme di Indonesia serta untuk mengingat kembali sejarah tentang bagaimana yang telah dilakukan oleh Komunis pada bangsa Indonesia masa lalu cetus Rustam yang merupakan mahasiswa tingkat akhir ini.(****) 

Berita Lainnya

Index