Artis Nasional Asal Inhil, Andrigo Sebut Tahun Baru Islam 1439 Hijriah Moment Intropeksi Diri

Artis Nasional Asal Inhil, Andrigo Sebut Tahun Baru Islam 1439 Hijriah Moment Intropeksi Diri
Andrigo
JAKARTA - Andrigo artis Nasional yang merupakan putra asli Desa Igal Kecamatan Mandah, Kabupaten Inhil, Provinsi Riau  mengajak masyarakat menjadikan momentum tahun baru Islam 1 Muharram 1439 Hijriah untuk introspeksi diri terhadap segala apa yang telah diperbuat.
 
"Salah satunya, dengan memilih semua bentuk amalan yang baik untuk tetap dipertahankan dan meningkatkan porsi amalan yang baik untuk kita kerjakan, serta meninggalkan semua perbuatan yang tidak bermanfaat, baik untuk diri kita maupun orang di sekitar," ujar Andrigo, Kamis (21/9/2017).
 
Penyanyi yang kini bergabung di lebel Nagaswara ini juga mengatakan, bulan Muharram bagi umat Islam dipahami sebagai bulan hijrah Nabi Muhammad SAW dari Mekkah ke Madinah. Bulan Muharram sendiri adalah bulan yang pertama dalam kalender Qamariyah, yang oleh Umar bin Khattab ketika itu merupakan khalifah kedua sesudah Abu Bakar, dijadikan titik awal mula kalender bagi umat Islam dengan diberi nama tahun hijriah.
 
"Sebagai umat muslim, merupakan kewajiban kita untuk meneruskan teladan Nabi Muhammad SAW dengan tetap beriman, berhijrah, dan berjuang di jalan Allah," sebutnya.
 
Pria yang dikenal religius ini juga menyampaikan kalau hikmah lainnya yang dapat dipetik dari peringatan Tahun Baru Islam yakni merenungkan usia yang terus bertambah. Terutama, merenungkan sikap dan perilaku yang telah dilakukan di tahun-tahun sebelumnya.
 
“Dalam peringatan Tahun Baru Islam ini, kita perlu merenungkan usia yang terus bertambah. Apa saja yang telah kita lakukan di tahun lalu, dan kita berupaya untuk memperbaikinya pada tahun-tahun yang akan datang,” pesan Igo sapaan akrab Andrigo.
 
Kemudian untuk harapan, semoga karir Igo semakin meningkat dan lagu -lagu disukai oleh masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat Riau. *** 

Berita Lainnya

Index