Valentino Rossi Anggap Dirinya Belum Tua

Valentino Rossi Anggap Dirinya Belum Tua
Valentino Rossi berpeluang absen di dua seri MotoGP karena cedera patah tulang. (AFP PHOTO / JUAN MABROMATA)
weRiau.com - Pebalap veteran MotoGP, Valentino Rossi, mengakui kondisi tubuhnya mempengaruhi penampilannya di atas sirkuit. Namun, The Doctor menganggap dirinya belum tua.
 
Dalam wawancara dengan situs resmi MotoGP sebelum kecelakaan enduro, pekan lalu, Rossi mengatakan sulit baginya untuk cepat fit 100 persen dari satu balapan ke balapan lainnya di usia 38.
 
Rossi mengakui usianya yang sudah tidak muda menjadi salah satu penghalang baginya untuk menjadi juara dunia. Tapi, pebalap asal Italia itu menolak disebut pebalap tua.
 
“Hal pertama adalah tubuh. Sekarang lebih sulit dan saya harus latihan lebih banyak. Lebih sulit untuk kembali fit. Saya tidak tua, mungkin yang terjadi adalah pebalap lainnya terlalu muda,” ujar Rossi.
 
Rossi menganggap kondisi fisik bukan hanya salah satu faktor penting untuk menjadi juara dunia. The Doctor mengatakan mental pebalap juga jadi penentu.
 
“Generasi baru selalu kuat dan cepat, tapi mereka juga punya tantangan hebat. Anda belajar banyak dari mereka. Saya belajar banyak dari pebalap tua ketika saya masih muda, dan sekarang kebalikannya,” ucap Rossi.
 
“Di usia seperti saya, Anda harus lebih pandai. Strategi lebih penting saat balapan. Sekarang Anda harus menarik gas sekencang-kencangnya dari awal hingga akhir,” sambungnya.
 
Terkait sejumlah pebalap muda yang mengincar posisinya di Yamaha, Rossi dengan singkat mengatakan, “Akan sulit bagi mereka. Saya akan berusaha maksimal mempertahankan posisi.”
 
Rossi sendiri dipastikan tidak bisa tampil di GP San Marino, Minggu (10/9), usai menjalani operasi patah tulang tibia dan fibula. Keikutsertaan Rossi di GP Aragon, 24 September mendatang, juga masih diragukan.
 
 
Sumber: cnnindonesia

#Moto GP

Index

Berita Lainnya

Index