9 September, Jamaah Haji Riau Kembali ke Tanah Air

9 September, Jamaah Haji Riau Kembali ke Tanah Air
ilustrasi
PEKANBARU - Jamaah haji Riau telah menuntaskan rukun Islam kelima di Tanah Suci. Mereka kini bersiap-siap kembali ke Tanah Air. Sabtu (9/9) mendatang jamaah Riau mulai dipulangkan. Jamaah perdana adalah asal Pekanbaru yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) II Embarkasi Batam. Hal ini diungkapkan Kasi Haji dan Umrah Kementerian Agama (Kemenang) Kota Pekanbaru Defilzon.
 
“Sabtu (9/9), jamaah kloter II dipulangkanmelalui Batam. Ahad (10/9), mereka tiba di Pekanbaru. Sementara kloter III kembalinya Senin (11/9),” ungkapnya.
 
Di sisi lain Defilzon mengungkapkan, berdasarkan informasi yang dia dapatkan saat ini jamaah haji Pekanbaru yang wafat di Arab Saudi berjumlah dua orang.
 
“Yang meninggal dunia adalah jamaah kloter III atas nama Taufik Kahar Thaib (60) dan jamaah kloter II Supangat Hasan Rifai (77) di RS King Faisal pada pukul 03.30 WAS kemarin,” ungkapnya.
 
Adapun kondisi jamaah haji Pekanbaru saat ini, ujar Defilzon, dalam keadaaan sehat, meskipun sebelumnya saat ke Mina banyak jamaah yang sakit. “Jamaah yang sakit telah diobati di Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI),” ujarnya.(rpc)

 

#Religi

Index

Berita Lainnya

Index