Valentino Rossi Diprediksi Pulih dalam 30-40 Hari

Valentino Rossi Diprediksi Pulih dalam 30-40 Hari
Valentino Rossi (Mirco Lazzari gp/Getty Images)
weRiau.com - Valentino Rossi harus memulihkan diri usai menjalani operasi. Pebalap Movistar Yamaha itu diperkirakan butuh waktu 30-40 hari sebelum bisa kembali beraksi dengan motornya.
 
Rossi terlibat dalam sebuah kecelakaan ketika berlatih motocross enduro di dekat kampung halamannya pada Kamis (31/8/2017). Akibat kecelakaan tersebut, Rossi mengalami patah tulang tibia dan fibula di kaki kanannya.
 
Rossi telah menjalani operasi pada Jumat (1/9/2017) dinihari waktu Italia. Operasi itu berjalan sukses dan tak ada komplikasi yang dialami pebalap berusia 38 tahun itu. Setelah operasi, Rossi akan tinggal di rumah sakit selama tiga atau empat hari.
 
Dokter yang mengoperasi Rossi, Raffaelle Pascarella, menyebut Rossi butuh waktu sekitar sebulan untuk pulih.
 
"Operasi berjalan selama satu jam. Kami memakai pin untuk menstabilkan tulang yang patah. Kakinya agak bengkak, dan dia akan tinggal di sini selama beberapa hari sebelum memulai fisioterapi," ujar Pascarella di Crash.net.
 
"Akan butuh antara 30 dan 40 hari untuk memulihkan kondisi yang dia butuhkan untuk kembali dan bersaing di atas motor MotoGP," katanya.
 
Itu berarti Rossi hampir pasti absen di MotoGP San Marino (10 September) dan MotoGP Aragon (24 September). Absen di dua seri tersebut tentu menjadi pukulan telak dalam upaya Rossi untuk menjadi juara dunia pada musim ini.
 
Rossi kini berada di peringkat keempat klasemen dengan perolehan 157 poin, terpaut 26 poin dari rider Ducati Andrea Dovizioso yang menempati puncak klasemen. (rac)

Berita Lainnya

Index