Dilepas H. Boby Rachmat, Pawai Obor dan Takbir Keliling di Seberang Rengat Berlangsung Meriah

Dilepas H. Boby Rachmat, Pawai Obor dan Takbir Keliling di Seberang Rengat Berlangsung Meriah
RENGAT - Pawai obor dan takbir keliling Hari Raya Idul Adha 1438 H di Seberang Rengat, Kamis (31/8/2016) malam berlangsung meriah. Kegiatan yang di lepas Ketua Karang Taruna Kabupaten Inhu H Boby Rachmat ini diikuti ratusan masyarakat dari 2 desa dan 1 kelurahan yang ada di Seberang Rengat.
 
Pawai obor dan takbir keliling yang mengambil start dan finish dari halaman Surau Muqarrobin, tepi Jembatan Trio Amanah Indragiri ini baru pertamakali di laksanakan secara bersama. Biasanya, pawai takbir hanya dilaksanakan oleh masing-masing desa dan kelurahan di Seberang Rengat.
 
Selain di meriahkan dengan kendaraan hias, pawai obor dan takbir keliling di Seberang Rengat juga diisi penampilan grup marawis, layang-layang berlampu serta kembang api dari atas Jembatan Trio Amanah Indragiri. Bahkan Ketua KarangTaruna Kabupaten Inhu H Boby Rachmat memberikan doorprize kepada peserta pawai terbaik, layang-layang, marawis tabuh bedug.
 
“Selama ini pawai takbir di Seberang Rengat dilaksanakan sendiri-sendiri oleh desa. Tapi mulai tahun ini kita laksanakan bersama dan terkoordinir serta melibatkan semua unsur, baik pemerintah, kepolisian dan Karang Taruna,” ujar Ketua Panitia Pelaksana Said Ahlizar.
 
Pawai obor dan takbir keliling ini menempuh jarak sekitar 10 kilometer dan melintasi sejumlah rute di Kelurahan Kampung Besar Seberang, Desa Rantau Mapesai serta Desa Kampung Pulau. Usai pawai, kegiatan dilanjutkan dengan penampilan marawis perwakilan masing-masing desa dan kelurahan.
 
“InsyaAllah kegiatan seperti ini akan kita laksanakan setiap tahun pada saat hari raya Idul Fitri dan Idul Adha, sebab antusias masyarakat sangat luar biasa,” ujar Said Alizar.
 
Ketua Karang Taruna Kabupaten Inhu, H Boby Rachmat mengaku sangat terkejut sekaligus bangga dengan antusiasme masyarakat yang hadir serta mengikuti pawai obor dan takbir keliling ini. “Luar biasa kegiatan yang dilaksanakan. Ini diluar perkiraan saya,” ucapnya.
 
Boby berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan tiap tahun karena merupakan bentuk syiar Islam sekaligus ajang silaturahmi. “Ini bukti bahwa Islam mampu menyatukan seluruh masyarakat,” tuturnya seraya memberikan apresiasi kepada para pemuda sehingga acara ini dapat di selenggarakan dengan baik. (fer)

#Religi

Index

Berita Lainnya

Index