Resmi ke Barcelona, Dembele Jadi Pemain Termahal Kedua Dunia

Resmi ke Barcelona, Dembele Jadi Pemain Termahal Kedua Dunia
Ousmane Dembele (int)
weRiau.com - Barcelona resmi menggaet gelandang serang Borussia Dortmund Ousmane Dembele dengan kontrak lima tahun senilai 105 juta euro atau setara Rp1,6 triliun, menjadikannya pemain termahal kedua di dunia setelah Neymar.
 
Melalui sebuah pernyataan, Barca mengumumkan bahwa Dembele akan tiba di Barcelona pada Minggu (27/8) dan bakal menjalani pemeriksaan medis sehari kemudian, sebelum meneken kontraknya dan diperkenalkan secara resmi di Nou Camp.
 
“Tak diragukan, dia adalah pemain yang sangat bertalenta, salah satu yang terbaik,” demikian bunyi pernyataan Barca di laman resmi mereka.
 
Tak lama setelah pengumuman tersebut, Dortmund pun mengonfirmasi transfer pemain ini.
 
“Barcelona akan membayar Borussia Dortmund kompensasi transfer senilai 105 juta euro,” demikian bunyi pernyataan tersebut, sebagaimana dikutip Reuters.
 
Selama bermain untuk Dortmund, Dembele mencetak 10 gol dan 20 assist di seluruh kompetisi hingga membawa tim itu menjadi juara ketiga di Bundesliga musim lalu, juga memenangkan German Cup.
 
Nama Dembele pun sudah kerap dirumorkan bakal menjadi pengganti Neymar yang dipinang Paris Saint Germain seharga 222 juta euro. Kini, Barca masih mengincar Philippe Coutinho dari Liverpool. (rac)
 

#Sepak Bola

Index

Berita Lainnya

Index