Anggap Malaysia Lemah, Penyerang Thailand Pilih Indonesia di Final

Anggap Malaysia Lemah, Penyerang Thailand Pilih Indonesia di Final
GHIEN BONGDA Penyerang timnas U-22 Thailand, Sittichok Kannoo.
weRiau.com - Striker tim nasional (timnas) U-23 Thailand, Sittichok Kannoo, mengaku lebih suka bersua Indonesia ketimbang Malaysia pada SEA Games 2017.
 
Pada partai semifinal, Sabtu (26/8/2017), Thailand bakal bersua Myanmar dan Malaysia bertemu Indonesia.
 
Apabila bisa memilih lawan, Sittichok lebih suka Indonesia lolos ke partai puncak. Alasannya, di mata Sittichok, Malaysia kurang menantang untuk menjadi lawan.
 
"Barisan pertahanan Malaysia mudah dibobol dan Lini depan juga kurang efektif, terlebih melawan tim kuat seperti Indonesia," ucap penyerang milik Thai Honda itu.
 
Belum lagi pertemuan terakhir antara Malaysia dan Thailand. Malaysia takluk 0-3 pada partai babak grup Kualifikasi Piala AFC U-23 2018, Juli 2017.
 
"Situasi berbeda dengan Indonesia yang kami anggap sebagai tim terbaik di Asia Tenggara. Kami bertemu mereka pada Kualifikasi Piala AFC dan babak grup SEA Games, hasilnya selalu imbang," kata Sittichok.
 
"Jadi, saya memilih Indonesia untuk bertemu di final, itupun kalau kami bisa mengalahkan Myanmar," ujar dia, sebagaimana dikutip dari kompas.com.
 
Sittichok sendiri merupakan pemain yang patut diwaspadai mengingat sempat mencetak satu gol pada fase grup SEA Games 2017. (rac)
 

#Sepak Bola

Index

Berita Lainnya

Index