Undian Liga Champions: Madrid dan Chelsea Masuk Grup Keras

Undian Liga Champions: Madrid dan Chelsea Masuk Grup Keras
Foto: net
weRiau.com - Undian grup Liga Champions baru saja berakhir di Nyon, Swiss, Kamis (24/8) malam. Hasilnya, muncul dua grup keras yang berisi tim-tim unggulan.
 
Di Grup C, juara bertahan Liga Primer Inggris Chelsea harus meladeni Atletico Madrid dan AS Roma. Satu tim lagi adalah debutan asal Azerbaijan, Qarabag. Hasil undian ini makin seru dengan bumbu Diego Costa. Penyerang Chelsea itu tengah ngambek kepada klub karena tak diizinkan pergi menuju Atletico.
 
Di Grup H, juarabertahan Liga Champions Real Madrid dipastikan harus bekerja keras. Los Blancos harus menghadapi Borussia Dortmund dan Tottenham Hotspur. Satu tim lain yang lolos dari babak kualifikasi adalah APOEL.
 
Ulangan final Liga Champions 2015 akan tersaji di Grup D. Juventus tergabung dengan Barcelona, bersama wakil Yunani Olympiakos dan Sporting CP dari Portugal. Juventus yang dikalahkan Barcelona pada final dua tahun lalu sudah membalasnya dengan menyingkirkan Barcelona pada semifinal musim lalu.
 
Fan Manchester United tersenyum lega karena tim kesayangan mereka tergabung di Grup A. Di grup ini, lawan-lawan Iblis Merah relatif tak berat, yakni Benfica, FC Basel dan CSKA Moskow.
 
Hal yang sama juga berlaku bagi Liverpool yang kembali berlaga di Liga Champions mendapatkan lawan relatif seimbang dan tak begitu berat di Grup E. The Reds akan meladeni Sevilla, Spartak Moskow, dan Maribor.
 
Tim Inggris lainnya, Manchester City berada di Grup F bersama Napoli, Feyenoord, dan Shakhtar Donetsk. Meski terlihat hanya Napoli yang bakal memberikan perlawanan sepadan, Feyenoord dan Shakhtar siap mengganjal saat mereka berstatus sebagai tuan rumah. 
 
Grup G relatif seimbang dengan kehadiran, AS Monaco, FC Porto, Besiktas, dan RB Leipzig. Sementara di Grup B, pelatih Bayern Muenchen Carlo Ancelotti akan bereuni dengan Paris Saint-Germain (PSG). Di grup ini ada, Anderlecht dan Celtic.
 
Pertandingan pertama fase grup akan dimulai pada 12 September dan akan berakhir pada 6 Desember 2017.
 
Berikut hasil undian fase grup Liga Champions:
 
Grup A
 
Benfica
 
Manchester United
 
Basel
 
CSKA Moskow
 
Grup B
 
Bayern Muenchen
 
Paris Saint-Germain
 
Anderlecht
 
Celtic
 
Grup C
 
Chelsea
 
Atletico Madrid
 
AS Roma
 
Qarabag
 
Grup D
 
Juventus 
 
Barcelona
 
Olympiakos
 
Sporting CP
 
Grup E
 
Spartak Moskow
 
Sevilla
 
Liverpool
 
Maribor
 
Grup F
 
Shaktar Donetsk
 
Manchester City
 
Napoli
 
Feyenoord
 
Grup G
 
AS Monaco
 
Porto
 
Besiktas
 
Leipzig
 
Grup H
 
Real Madrid
 
Borussia Dortmund
 
Tottenham Hotspur
 
APOEL

#Sepak Bola

Index

Berita Lainnya

Index