Ketua Dewan Pembina Turun Tangan, Kisruh DPD KNPI Inhu Akhirnya Selesai

Ketua Dewan Pembina Turun Tangan, Kisruh DPD KNPI Inhu Akhirnya Selesai
RENGAT - Pasca upaya penggulingan Ketua KNPI Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau, Daniel Eka Perdana yang datang dari tubuh pengurus KNPI itu sendiri, bahkan berujung pada pemecatan 7 PK dan
3 Pengurus DPD KNPI, membuat Bupati Inhu H Yopi Arianto turun tangan.
 
Sebagai ketua dewan pembina, sepertinya Bupati Inhu gerah dengan kisruh tersebut. Sehingga, dirinya langsung mengambil sikap bijak untuk melakukan upaya mediasi guna menetralisir kegaduhan itu.
 
Gayung pun bersambut, upaya orang nomor satu di Kabupaten Inhu itu untuk menetralisir konflik internal di tubuh KNPI tersebut membuahkan hasil. Yang mana, Iba Soebana Cs yang disebut-sebut sebagai orang paling getir yang menolak Daniel Eka Perdana sebagai Ketua KNPI Inhu ituakhirnya luluh dan kembali islah.
 
Tidak hanya Bupati Inhu H Yopi Arianto, beberapa dedengkot KNPI Inhu juga hadir pada acara tersebut, salah satunya Ketua MPI Jawalter Situmorang yang saat ini juga menjabat sebagai Sekretaris Diskominfo Inhu.
 
Tidak itu saja, acara yang dilangsungkan di Auditorium Lantai III Kantor Bupati Inhu itu juga dihadiri para pengurus DPD KNPI Inhu dan 9 dari 14 PK di Inhu, Kamis (24/8/2017).
 
H Yopi Arianto selaku Pembina DPD KNPI Inhu dalam arahannya menyebutkan, terkait masalah internal organisasi, harusnya dapat diselesaikan ditingkat internal pengurus daerah, dan jangan langsung sampai ke tingkat provinsi.
 
"Kedepan, saya menghimbau kepada pengurus DPD untuk mengaktifkan sekretariat, dan lakukan terus konsolidasi organisasi. Terkait ada riak dalam organisasi itu adalah hal biasa dan tinggal kita menyikapi dan bagaimana menyelesaikannya," harap Yopi.
 
Terkait kisruh yang terjadi saat ini, diharapkan dapat menjadi pendewasaan dalam berorganisasi, tuturnya.
 
"Sebagai pemuda, kita jangan mudah terpecah belah. Karena masih banyak agenda dan tugas yang masih belum terselesaikan. Dan KNPI Inhu harus mampu membuat gebrakan baru dalam membangun daerah ini," tegasnya.
 
Lagi pula sambung Yopi, KNPI juga bertugas sebagai kontrol pemerintah dalam membangun daerah ini guna mewujudkan Kabupaten Inhu sejahtera.
 
"Jika pemuda sudah terpecah, alamat hancurlah daerah ini. Maka dari itu, mari kita semua saling bahu membahu, jika salah mari kita saling mengingatkan," pungkas Yopi yang disambut gemuruh tepuk tangan.
 
 
Sumber: goriau.com
Editor: redaksi

#Hukrim

Index

Berita Lainnya

Index