Kabar Duka, Jemaah Haji Asal Peranap Inhu Meninggal Dunia di Makkah

Kabar Duka, Jemaah Haji Asal Peranap Inhu Meninggal Dunia di Makkah
Syarpidin jemaah haji asal Peranap Inhu meninggal di makkah / foto: fb syuherman
MAKKAH - Kabar duka datang dari jamaah haji Kabupaten Indragiri Hulu. Satu jamaah haji asal Kecamatan Peranap meninggal di Makkah. Jamaah haji itu diketahui bernama Syarpidin, warga Jalan Lingkungan RT 01 RW 09 Peranap, Kecamatan Peranap. Ia dikabarkan mengembuskan napas terakhir karena sakit.
 
Kabar meninggalnya Syarpidin ini, dibenarkan Kepala Kementerian Agama Kabupaten Inhu, Drs. H. Abdul Kadir. “Memang betul, ada jemaah haji  asal Inhu yang meninggal dunia,” ujarnya. 
 
Syarpidin meninggal dunia pada Jumat (18/8/2017) pukul 9.15 waktu Arab Saudi (WAS) di Kamar 130 Hotel nomor 1111 di kawasan Misfalah.
 
Dari informasi yang diperoleh Kemenag, almarhum meninggal diduga karena penyakit paru obstruktif kronis yang dideritanya dan karena meninggal di tanah suci, jenazah Syarpidin tidak akan dibawa pulang ke Indonesia. Namun, dimakamkan di Makkah.
 
“Setelah rangkaian ibadah haji ini selesai, maka akan diselesaikan asuransi jamaah haji,” jelasnya. Syarpidin masuk dalam rombongan VI JCH Inhu regu 22 yang berangkat pada Rabu (1/8/2017) yang lalu, bersama jamaah lainnya. 
 
"Atas nama Kemeterian Agama Kabupaten Inhu, saya ucapkan duka cita, semoga almarhum khusnul khstimah dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan," pesannya. (fer)

#Religi

Index

Berita Lainnya

Index