Ronaldo Diskors Lima Pertandingan

Ronaldo Diskors Lima Pertandingan

weRiau.com - Kartu merah yang didapat Cristiano Ronaldo dalam laga leg pertama Piala Super Spanyol berbuntut hukuman. Pemain Real Madrid itu dilarang tampil dalam lima laga.

Ronaldo masuk sebagai pemain pengganti saat Madrid menang 3-1 atas Barcelona di Camp Nou dalam pertandingan leg pertama Piala Super Spanyol, Senin (14/8/2017) dini hari WIB. Bintang asal Portugal itu mencetak satu gol di menit ke-80.

Usai mencetak gol, Ronaldo merayakannya dengan melepas kaus. Perayaan tersebut tentu berbuah kartu kuning untuk Ronaldo.

Hanya berselang dua menit, Ronaldo kembali mendapat kartu kuning karena dinilai melakukan diving untuk mendapatkan penalti. Diusir wasit, Ronaldo langsung bereaksi. Dia melakukan protes sambil mendorong wasit.

Insiden tersebut berbuntut hukuman untuk Ronaldo. Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) menjatuhkan skors satu pertandingan kepada Ronaldo untuk kartu merah yang didapatnya dan empat pertandingan karena mendorong wasit.

Dengan demikian, Ronaldo dipastikan absen di leg kedua Piala Super Spanyol yang akan digelar di Santiago Bernabeu, Rabu (16/8/2017). Pemain berusia 32 tahun itu juga tidak bisa tampil di empat laga pertama Madrid di La Liga melawan Deportivo La Coruna, Valencia, Levante, dan Real Sociedad.

Atas aksinya itu, Ronaldo juga didenda 3.805 euro (Rp 59,8 juta). Sementara Madrid didenda (Rp 27,5 juta).

Madrid punya waktu 10 hari untuk mengajukan banding atas hukuman ini. Demikian seperti dilansir ESPN FC.(rac)

#Sepak Bola

Index

Berita Lainnya

Index